Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Pesawat Solar Impulse 2 Sukses Kelilingi Dunia

Pesawat Solar Impulse 2 Sukses Kelilingi Dunia - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pesawat Solar Impulse 2 Sukses Kelilingi Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel info, Artikel viral, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pesawat Solar Impulse 2 Sukses Kelilingi Dunia
link : Pesawat Solar Impulse 2 Sukses Kelilingi Dunia

Baca juga


Pesawat Solar Impulse 2 Sukses Kelilingi Dunia

WolipopDetik.Xyz, Abu Dhabi: Solar Impulse 2 mendarat di Uni Emirat Arab, Selasa (26/7/2016), yang menjadi penanda suksesnya misi mengelilingi dunia dengan menggunakan pesawat bertenaga surya. 

Pesawat mendarat pada pukul 04.05 waktu setempat di Abu Dhabi, setelah menempuh penerbangan selama 48 jam dari Kairo, Mesir. Penerbangan dari Kairo adalah fase terakhir dari misi yang dimulai pada 9 Maret tahun lalu. 

Pesawat Solar Impulse 2 Sukses Kelilingi Dunia
Pesawat Solar Impulse 2 Sukses Kelilingi Dunia (Video Source : metrotvnews.com)
Menurut laporan jurnalis AFP, sorak sorai dan tepuk tangan menyambut kedatangan pesawat di Bandara Eksekutif Al - Bateen. 

Petualang asal Swiss dan kepala proyek Bertrand Piccard berada di balik kokpit dalam penerbangan sejauh 2.763 kilometer dari Kairo, yang melintasi Laut Merah, padang pasir Saudi dan Teluk Arab. 

Baca :
  1. Info Tegal Terbaru a.k.a TegalHits (SlawiAyu.Com)
  2. Situs WolipopDetik Dengan Wajah Baru (WolipopDetik)

Total jarak penerbangan Solar Impulse 2 adalah 42 ribu kilometer, yang melintasi empat benua, dua samudera dan tiga lautan. Misi penerbangan ini adalah mempromosikan penggunaan energi terbarukan. 


Solar Impulse 2 saat melintasi Samudera Atlantik. (Foto: AFP)

"Masa depan itu bersih, masa depan itu adalah Anda, masa depan itu sekarang, mari kita melangkah lagi," ujar Piccard, sesaat sebelum melakukan fase terakhir di Kairo. 

"Satu hal yang saya ingin Anda semua ingat: Lebih dari pencapaian dalam dunia penerbangan, Solar Impulse telah mendapatkan pencapaian dalam sejarah energi. Kita punya cukup solusi, cukup teknologi. Kita seharusnya menolak dunia yang dipenuhi polusi hanya karena orang - orang takut memikirkan jalan lain," tambah dia. 

Disebut sebagai "pesawat kertas," Solar Impulse 2 terbang mengelilingi dua dalam beberapa fase. Piccard dan sahabatnya, Andre Borschberg, bergantian mengendalikan Solar Impulse 2 yang hanya memiliki satu kursi. 

Borschberg, 63, memecahkan rekor penerbangan terpanjang tanpa gangguan dengan rute antara Nagoya, Jepang dan Hawaii, yang berlangsung selama 118 jam. 

Tidak lebih berat dari mobil dan memiliki panjang sayap seperti pesawat Boeing 747, Solar Impulse 2 bergabung pada 17 ribu sel tenaga surya yang dipasang di bagian sayap. 

Sayap yang panjang dan lebar dari Solar Impulse 2 sensitif terhadap turbulensi udara. Pesawat ini memiliki kecepatan rata - rata 80 kilometer per jam.


Solar Impulse 2. (Foto: AFP)

Sumber : http://internasional.metrotvnews.com/read/2016/07/26/560254/pesawat-solar-impulse-2-sukses-kelilingi-dunia


Demikianlah Artikel Pesawat Solar Impulse 2 Sukses Kelilingi Dunia

Sekianlah artikel Pesawat Solar Impulse 2 Sukses Kelilingi Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pesawat Solar Impulse 2 Sukses Kelilingi Dunia dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2017/01/pesawat-solar-impulse-2-sukses.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Pesawat Solar Impulse 2 Sukses Kelilingi Dunia"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top