Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Kurang Minum Air Tingkatkan Peluang Obesitas

Kurang Minum Air Tingkatkan Peluang Obesitas - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kurang Minum Air Tingkatkan Peluang Obesitas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel info, Artikel viral, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kurang Minum Air Tingkatkan Peluang Obesitas
link : Kurang Minum Air Tingkatkan Peluang Obesitas

Baca juga


Kurang Minum Air Tingkatkan Peluang Obesitas

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Air berfungsi melancarkan proses metabolisme tubuh. Maka sangat masuk akal jika sedikit konsumsi air menjadi penyebab seseorang mengalami obesitas.

Berdasarkan data, rata - rata orang Amerika minum empat gelas air per hari. Pada saat yang sama, tingkat obesitas di negeri Paman Sam itu meningkat, meski intensitas aktivitas fisik tetap tinggi.

Kurang Minum Air Tingkatkan Peluang Obesitas
Kurang Minum Air Tingkatkan Peluang Obesitas (Video Source : metrotvnews.com)
"Kebanyakan orang fokus pada makanan dan olahraga. Padahal, ada banyak faktor lain yang berhubungan dengan kenaikan berat badan," ujar Dr Tammy Chang, asisten profesor di Departemen obat - obatan keluarga University of Michigan.

Studi yang dipublikasikan dalam Annals of Family Medicine tersebut menggunakan data dari 9.500 orang dewasa yang diperoleh melalui survei Pemeriksaan Gizi dan Kesehatan Nasional Amerika (NHANES).

Baca :
  1. Berita Seputar Kota Slawi dan Tegal (SlawiAyu)
  2. Portal Informasi Attijani Indonesia Terlengkap (AtTijani)

Data tersebut juga memberikan informasi tentang bagaimana tingkat hidrasi yang bisa dilihat dari konsentrasi urin.

Sekitar 33 persen dari mereka tidak cukup hidrasi. Fakta lain memperlihatkan bahwa mereka yang tidak terhidrasi memiliki indeks masa tubuh (BMI) lebih tinggi dibandingkan mereka yang terhidrasi.

Orang  obesitas membutuhkan lebih banyak asupan air. Penderita obesitas disarankan minum air sebelum makan agar jumlah kalori yang masuk lebih sedikit.

Untuk mengetahui apakah asupan air cukup, perhatikan warna urine. Jika warnanya terang dan bening, itu artinya Anda terhidrasi.

Selain minum air, cara lain agar tetap terhidrasi adalah dengan makan buah dan sayuran segar yang mengandung banyak air. Sepotong lobak dan dua potong semangka memiliki kandungan air lebih dari setengah cangkir.

"Tak hanya kaya nutrisi, buah - buahan tersebut juga membuat tubuh tetap terhidrasi," ujar Dr Tammy Chang, seperti dilansir Time.

Sumber : http://rona.metrotvnews.com/read/2016/07/13/554937/kurang-minum-air-tingkatkan-peluang-obesitas


Demikianlah Artikel Kurang Minum Air Tingkatkan Peluang Obesitas

Sekianlah artikel Kurang Minum Air Tingkatkan Peluang Obesitas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kurang Minum Air Tingkatkan Peluang Obesitas dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2017/01/kurang-minum-air-tingkatkan-peluang.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Kurang Minum Air Tingkatkan Peluang Obesitas"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top