Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

DUNIA IT& KAMPUS | Teknokrat Borong Tiga Juara Robot

BANDARLAMPUNG - Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung kembali memperoleh prestasi pada ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional I Sumatera yang digelar di Medan pada 4-6 Mei 2012.
Tiga gelar berhasil diraih. Yakni juara I pada Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Beroda Tingkat Regional I Sumatera. Lalu juara III masing-masing kategori robot KRI dan humanoid league.

Pembimbing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotik Teknokrat Y. Agus Nurhuda, S.Si., M.Cs. menguraikan, pada KRCI Beroda tersebut, Teknokrat mampu mengalahkan sebanyak 23 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta pada tingkat regional I.

Robot KRCI Beroda Teknokrat mampu mengalahkan robot-robot KRCI Beroda lain, setelah mampu memadamkan api dengan waktu yang diberikan oleh dewan juri selama 3 menit untuk start hingga finis. KRCI Beroda Teknokrat mampu memadamkan api hanya dalam waktu 1 menit 20 detik.

’’Pada kontes robot tersebut, Perguruan Tinggi Teknokrat membawa tiga tim. Untuk mengikuti perlombaan robot kategori KRI, Teknokrat berhasil membawa juara III, humanoid league meraih peringkat III, dan KRCI Berkaki,” kata Agus kemarin.

Kategori robot KRCI, imbuh dia, dalam pertandingan kemarin belum ada perguruan tinggi yang mampu memenuhi kriteria dewan juri. ’’Hal ini dikarenakan tingkat kesulitan robot berkaki tersebut, baik dari operasional robot maupun pembuatannya,” terang Agus.

Dia menambahkan, tim pemenang pada kontes robot tersebut pada akhir Juni 2012 akan mengikuti kontes robot tingkat nasional di Institut Teknologi Bandung (ITB).
Pada kontes robot tersebut, lanjutnya, Teknokrat juga membawa mahasiswa yang dipersiapkan untuk mengikuti kontes robot tahun depan.

’’Hal ini supaya para calon kontestan robot yang akan mengikuti tahun depan dapat melihat bagaimana prosedur maupun kontesnya di lapangan,” bebernya seraya mengatakan, KRI dilaksanakan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (DP2M) serta Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (Dikti) bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk mengembangkan riset dalam bentuk robotik. (nur/c1/gus)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "DUNIA IT& KAMPUS | Teknokrat Borong Tiga Juara Robot"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top