Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Cara memasang iklan Kumpulblogger dot com


Ini lanjutan dari artikel yg tlah lewat, sama masih ngbahas tentang RUPIAH GRATIS yg kita dapetin dari internet, dari silaturrahmi dg mbah GOOGLE, dari jasa pemasang iklan,  dan dari tadi ngomong mulu...he...he...he... Bagi para pembaca dan para blogger mania, SIAPAPUN ANDA BISA DAPET UANG GRATIS, TANPA SYARAT, TANPA KELUAR BIAYA, TANPA BERJUALAN.

Ga percaya, Klik Link Warna  Kuning, merah, biru dan Hijau di atas, ikuti caranya. Salah satu caranya begini ni.....Langsung aja lah ya....

Setelah mendaftar pada kumpulblogger.com , blog atau web kita belum menghasilkan apa-apa, apabila kita tidak memasang iklan dari kumpulblogger untuk itu artikel ini memandu para pemula yang belum mengetahui bagaimana caranya agar bisa menghasilkan uang melalui internet dengan menerbitkan iklan dari kumpulblogger. Untuk menghasilkan uang iklan yang terpasang di blog atau web anda harus di klik para pengunjung untuk itu selain mendaftar pada kumpulblogger kita juga punya kewajiban untuk meningkatkan trafik pengunjung ke blog atau web kita agar kemungkinan iklan di klik pengunjung semakin besar sehingga penghasilan kita pun semakin besar.


 Oke supaya tidak panjang lebar sebaiknya mari kita mulai dengan cara memasang iklan pada blog atau web.

Untuk memasang iklan tentunya anda sudah harus daftar (register) terlebih dahulu di kumpulblogger, setelah itu Login ke kumpulblogger dengan akun anda sendiri, setelah itu ikuti langkah berikut ini.
Pada menu Blogger yang berada di sebelah kiri, klik pada "Tambah Blog ", kemudian scroll ke bawah temukan form untuk mengisi data-data tentang blog atau web anda seperti, "Nama Blog" diisi dengan nama dari blog anda misalnya "Belajar Ilmu Komputer" kemudian "Keterangan Tentang Blog " diisi dengan keterangan yang berhubungan dengan isi blog atau web anda secara singkat misalnya "Belajar Ilmu Komputer merupakan tempat belajar komputer dan internet secara gratis ", selanjutnya "Alamat URL Blog " diisi dengan alamat blog anda misalnya http://bismillah-go.blogspot.com .

Kemudian "Kategori " diisi dengan kategori dari blog anda, apakah kategori blog atau web anda termasuk kategori : edukasi, bisnis, internet marketing, cerita, budaya, pertanian, perindustrian, penjualan, jasa dan lain sebagainya sesuai dengan isi daripada blog atau web anda.
Berikutnya adalah "Tag URL " diisi dengan tag URL blog atau web anda misalnya <a href="http:// http://bismillah-go.blogspot.com">Belajar Ilmu Komputer</a>



Berikutnya adalah memilih "Bahasa " yang digunakan dalam blog, bisa di pilih English apabila blog atau webnya menggunakan bahasa inggris, pilih Indonesia apabila blog atau webnya menggunakan bahasa Indonesia atau pilih Campuran apabila blog atau web anda menggunakan campuran bahasa misalnya bahasa inggris dan bahasa indonesia atau bahasa jepang dengan bahasa indonesia atau bahkan bahasa jerman dengan bahasa indonesia.

Setelah selesai menginput data tentang web atau blog, lanjutkan dengan klik Submit, dan tunggu beberapa saat hingga muncul pesan "Blog Berhasil ditambahkan pada account anda !, sisipkan code pada blog anda ", lanjutkan dengan klik OK.

Setelah itu kembali ke menu Blogger di sebelah kiri, kemudian pilihlah salah satu bentuk iklan yang anda ingin pasang di blog atau web anda misalnya iklan berupa mini banner atau iklan model teks, sesuaikan dengan tempat yang disediakan pada blog atau web anda. Sebagai saran, apabila ingin memasang iklan di sidebar blog atau web sebaiknya memasang iklan berbentuk mini banner, sedangkan iklan model teks sebaiknya di pasang di bagian atas (top) atau bagian bawah (footer) dari blog atau web anda.

OK mari kita lanjut dengan memasang iklan berbentuk mini banner. Dari menu Blogger klik "Script Mini Banner untuk Blog Anda", seandainya anda ingin memsang iklan teks maka pilih/klik pada "Script Text Advertising untuk Blog anda".

Setelah itu scroll tampilan ke bawah untuk memilih code/script yang sesuai dengan tempat yang sudah disediakan di blog atau web sebagai tempat untuk meletakan iklan dari kumpulblogger.com .

Pada bagian atasnya adalah script dari iklan mini banner sedangkan bagian bawah adalah preview atau pratinjau iklan mini banner yang sebenarnya. Silahkan copy script yang ada untuk nanti di paste di dalam blog atau web anda.

Apabila anda memasang iklan berbentuk teks, maka pilihlah bentuk iklan teks yang sesuai dengan tempat yang disediakan pada blog atau web, dan copy scriptnya yang dipilih untuk dipastekan di blog atau web anda.

Langkah berikutnya adalah menempatkan script iklan di blog atau web.
Login ke blog anda atau web anda dengan akun anda (pada contoh ini untuk dipasang di blog dengan menggunakan blogger/blogspot.com), setelah itu klik Layout atau Tataletak kemudian klik "Add a Gadget" kemudian pilih "HTML/JavaScript" kemudian pastekan script yang sudah di copy di kumpulblogger tadi ke dalam kotak kosong yang besar (di content bukan di titel), setelah itu klik "Save".

Sekarang iklan dari kumpulblogger dot com sudah muncul di blog atau web anda, coba preview atau pratinjau.

Langkah terakhir adalah menyesuaikan tempat pada blog kita sesuai dengan iklan yang ada agar mudah ditemukan para pengunjung blog atau web agar memberikan kemungkinan besar untuk diklik oleh para pengunjung blog atau web kita.

Demikian sekilas "Oleh-Oleh" dari Kang Duta buat kawan2 smua, smoga bermanfaat...!
salam dari Desa...!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara memasang iklan Kumpulblogger dot com"

Kenapa di dasbor saya tidak menyediakan tata letaknya ya?
Ditunggu bimbingannya
dennyekosupriyanto.blogspot.com

to Kang Denny, coba anda Loggin ke Blog anda, pilih rancangan, disitu terserah kang Denny, mo di-edit HTML-nya, pa mo atur tata letak dari gadget ato justru mo nambah gadget. trimakasih....
selamat mencoba dan trus berkarya kang denny.....

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top