Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

PLN Diultimatum Hapus Kebiasaan Menantang Regulasi

PLN Diultimatum Hapus Kebiasaan Menantang Regulasi - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PLN Diultimatum Hapus Kebiasaan Menantang Regulasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel info, Artikel viral, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PLN Diultimatum Hapus Kebiasaan Menantang Regulasi
link : PLN Diultimatum Hapus Kebiasaan Menantang Regulasi

Baca juga


PLN Diultimatum Hapus Kebiasaan Menantang Regulasi

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melihat PT PLN (Persero) selalu membuat ulah dan tidak mengikuti regulasi yang ada. Pemerintah meminta untuk meninggalkan kebiasaannya itu.

Dalam acara 'Coffee Morning' yang dihadiri para stakeholder listrik, Menteri ESDM Sudirman Said mengimbau PLN dan seluruh direksinya agar menaati regulasi yang ada. PLN pun harus keluar dari kebiasannya menantang regulasi.

PLN Diultimatum Hapus Kebiasaan Menantang Regulasi
PLN Diultimatum Hapus Kebiasaan Menantang Regulasi (Video Source : metrotvnews.com)
"Tadi yang datang stakeholders semua. Memberikan yang paling penting adalah, saya meminta PLN, direksi PLN untuk menghentikan kebiasaan men - challange (menantang) dan memprotes regulasi," tegas Sudirman, di Kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (22/7/2016).

Menurutnya, dengan PLN bertindak demikian akan menyinggung pasar. Pasar akan kebingungan dengan hal itu. PLN seharusnya lebih 'legowo' untuk menjalankan sesuai dengan regulasi yang ada agar pasar lebih menunjukkan energi positif.

Baca :
  1. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)
  2. Jasa Video Shooting Kota & Kabupaten tegal (Pasti.In)

"Karena itu akan menyinggung pasar. Harusnya itu dilaksanakan, supaya pasar juga tenang, pasar melihatnya dengan energi positif," jelas dia.

Sudirman mengakui telah kehabisan cara untuk menghadapi PLN. Kebiasaan memprotes kebijakan pemerintah dinilai akan meresahkan pasar. Seperti Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 1 Tahun 2015 dan Permen ESDM Nomor 3 yang terkait tentang penugasan PLN untuk membeli excess power (kelebihan daya) ke pengembang listrik swasta (Independent Power Producer/IPP) dengan harga yang tinggi.

Dia mengimbau PLN terkait Permen ESDM Nomor 19 tahun 2015 tentang pembelian tenaga listrik dari pembangkit listrik tenaga air (PLTA) dengan kapasitas sampai dengan 10 megawatt (mw).

"Saya sudah agak kehabisan cara Bu Nicke (Direktur Perencanaan Korporat PLN). Sampaikan ke manajemen hentikan kebiasaan protes kebijakan pemerintah," tegas dia.

Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2016/07/22/558748/pln-diultimatum-hapus-kebiasaan-menantang-regulasi


Demikianlah Artikel PLN Diultimatum Hapus Kebiasaan Menantang Regulasi

Sekianlah artikel PLN Diultimatum Hapus Kebiasaan Menantang Regulasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PLN Diultimatum Hapus Kebiasaan Menantang Regulasi dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2017/01/pln-diultimatum-hapus-kebiasaan.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "PLN Diultimatum Hapus Kebiasaan Menantang Regulasi"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top