Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Apakah Mungkin Melahirkan Normal Jika Pernah Operasi Caesar

Apakah Mungkin Melahirkan Normal Jika Pernah Operasi Caesar - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Mungkin Melahirkan Normal Jika Pernah Operasi Caesar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel info, Artikel viral, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah Mungkin Melahirkan Normal Jika Pernah Operasi Caesar
link : Apakah Mungkin Melahirkan Normal Jika Pernah Operasi Caesar

Baca juga


Apakah Mungkin Melahirkan Normal Jika Pernah Operasi Caesar

WolipopDetik.Xyz, Jakarta: Ada banyak keuntungan dari persalinan normal. Salah satunya, masa penyembuhan lebih cepat. Namun, apabila seorang ibu pernah melahirkan melalui operasi caesar, masih adakah peluang untuk melahirkan normal pada kehamilan berikutnya?

Hal tersebut dijawab Dr Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG, spesialis Obstetri dan Ginekologi Siloam Hospital Semanggi dalam program Acara Metro Plus, di Metro TV.

Apakah Mungkin Melahirkan Normal Jika Pernah Operasi Caesar
Apakah Mungkin Melahirkan Normal Jika Pernah Operasi Caesar (Video Source : metrotvnews.com)
Persalinan normal, kata dia, masih memungkinkan asalkan tiga faktor terpenuhi, yakni jarak persalinan dengan kehamilan sebelumnya sudah lebih dari dua tahun, taksiran berat badan anak tidak terlalu besar, dan tidak ada penyulit seperti lilitan tali pusar, dan lain sebagainya.

Faktor tersebut wajib terpenuhi. "Jika tidak, risikonya robek pada bekas jahitan caesar," jelasnya.

Baca :
  1. Pemain Adsense & CPA Kab Tegal (Mas Biyan Tegal)
  2. PastiIn Developer, Video Shooting, & Bimbingan Belajar Programming (www.pasti.in)


Masa Kehamilan

Selain kelahiran, masa kehamilan tak kalah penting untuk diperhatikan. Terutama pada trimester pertama, karena kehamilan masih masuk kategori berisiko.

"Trimester pertama masih rentan keguguran karena janin baru bertumbuh dan melekat di rongga rahim. Sama seperti tanaman, kalau akarnya belum kuat, maka risiko tercabut lebih besar," papar Dr Ardi.

Pada trimester pertama, bumil biasanya lebih sering mual - mual sehingga susah makan. "Mual disebabkan oleh hormon kehamilan. Kalau ini berlangsung lama, bisa mengganggu pertumbuhan janin," tambah dia.


Tidak Selalu Harus Minum Susu

4 Sehat 5 Sempurna menjadi pedoman makan agar bumil dan janin yang dikandungnya sehat. Akan tetapi, kondisi mual yang parah acap kali tidak memungkinkan bagi bumil untuk mengonsumsi susu.

"Tidak semua bumil bersahabat dengan susu. Kalau mual parah, susu sebenarnya tidak wajib, bisa diganti dengan suplemen kalsium yang diberikan dokter. Selain itu, perbanyak konsumsi buah," urainya.

Untuk makanan, bumil sebaiknya menghindari makanan mentah yang berisiko mengandung toksoplasma, parasit penyebab keguguran berulang, hidrocepalus, hingga rubella, penyakit yang bisa menyebabkan ketulian dan cacat perkembangan pada bayi.

"Seringkali orang berpikir makanan mentah iru hanyalah daging, ikan, atau telur. Padahal tidak hanya itu, sayuran mentah juga berisiko," kata Dr Ardi. (Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Bumil)

Sumber : http://rona.metrotvnews.com/read/2016/07/21/558400/apakah-mungkin-melahirkan-normal-jika-pernah-operasi-caesar


Demikianlah Artikel Apakah Mungkin Melahirkan Normal Jika Pernah Operasi Caesar

Sekianlah artikel Apakah Mungkin Melahirkan Normal Jika Pernah Operasi Caesar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Mungkin Melahirkan Normal Jika Pernah Operasi Caesar dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2017/01/apakah-mungkin-melahirkan-normal-jika.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Apakah Mungkin Melahirkan Normal Jika Pernah Operasi Caesar"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top