Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Celaan Bagi Yang Tidak Berselawat Untuk Nabi SAW

Celaan Bagi Yang Tidak Berselawat Untuk Nabi SAW - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Celaan Bagi Yang Tidak Berselawat Untuk Nabi SAW, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Al Islam, Artikel Ringan Ria, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Celaan Bagi Yang Tidak Berselawat Untuk Nabi SAW
link : Celaan Bagi Yang Tidak Berselawat Untuk Nabi SAW

Baca juga


Celaan Bagi Yang Tidak Berselawat Untuk Nabi SAW

Dari Abu Hurairah RA­ berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Celakalah seseorang yang jika namaku disebut di sisinya ia tidak berselawat untukku, celakalah seseorang, ia memasuki bulan Ramadhan kemudian keluar sebelum ia diampuni, celakalah seseorang, kedua orang tuanya telah tua tetapi keduanya tidak memasukkannya ke dalam syurga.” Abdurrahman salah seorang perawi hadis dan Abdurrahman bin Ishak berkata: “Saya kira ia berkata: “Atau salah seorang di antara keduanya” (HR Tirmidzi dan Bazzar)
Dari Ali bin Abi Thalib, dari Rasulullah SAW bersabda: “Orang yang paling bakhil adalah seseorang yang jika namaku disebut ia tidak berselawat untukku.” (HR Nasa’i, Tirmidzi dan Thabrani)
Dari Ibnu Abbas, Rasul SAW bersabda: “Barangsiapa yang lupa mengucapkan selawat untukku, maka ia telah menyalahi jalan syurga.” (Telah ditashih oleh Al-Albani)
Dari Abu Hurairah, Abul Qasim (Rasulullah SAW) bersabda: “Suatu kaum yang duduk pada suatu majlis, lalu mereka bersurai sebelum berzikir kepada Allah dan berselawat untuk Nabi SAW, maka Allah akan menimpakan kebatilan atas mereka, bila Ia menghendaki, maka mereka akan disiksa dan bila Ia menghendaki, maka mereka akan diampuni.” (HR Tirmidzi dan mentahsihnya serta Abu Daud)
Diriwayatkan oleh Abu Isa Tirmidzi dari sebahagian ulama berkata: “Jika seseorang berselawat untuk Nabi SAW sekali dalam suatu majlis, maka itu sudah memadai dalam majlis tersebut.”
Selawat dan salam untuk junjungan kita Nabi Muhammad SAW, keluarga dan para sahabatnya, sampai akhir zaman. Amin, ya Rabbal ‘Alamin...
Wallahua’lam..


Demikianlah Artikel Celaan Bagi Yang Tidak Berselawat Untuk Nabi SAW

Sekianlah artikel Celaan Bagi Yang Tidak Berselawat Untuk Nabi SAW kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Celaan Bagi Yang Tidak Berselawat Untuk Nabi SAW dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2012/07/celaan-bagi-yang-tidak-berselawat-untuk.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Celaan Bagi Yang Tidak Berselawat Untuk Nabi SAW"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top