Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

kesehatan | Lemak Perut bisa atur system imun

 New York: Perut buncit atau kelebihan lemak di perut biasanya dianggap sangat menggangu kecantikan. Namun, siapa sangka jika ternyata lemak di perut bisa membantu mengatur sistem kekebalan tubuh.

Temuan ilmuwan ini dapat membantu mengembangkan obat baru untuk pasien yang menjalani transplantasi organ dan jaringan. Selain itu, temuan ini juga akan berguna bagi orang yang menderita penyakit autoimun, seperti lupus (penyakit jaringan sistemik ikat) atau penyakit Crohn (peradangan kronis pada saluran cerna saluran).

Profesor Makio Iwashima dari Departemen Mikrobiologi dan Imunologi di Loyola University Chicago, AS, menunjukkan bahwa selain kemampuan untuk mempengaruhi sistem kekebalan tubuh omentum juga memainkan peran penting dalam regenerasi jaringan yang rusak. Omentum adalah selaput yang melapisi rongga abdomen dan meliputi sebagian besar organ-organnya.

Selain itu, lemak perut dipercaya bisa menjadi sumber sel-sel khusus untuk pengobatan dan perbaikan jaringan organ yang berbeda. Hal itu karena lemak perut membantu dalam memperbaiki jaringan. Sel-sel ini memiliki kemampuan untuk berubah menjadi berbagai jenis sel khusus. (Dailymail/IAN)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "kesehatan | Lemak Perut bisa atur system imun"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top