Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

PRINGSEWU | PASAR SARINONGKO TERBAKAR..!!!!

Beberapa Toko dan Tambal Ban Terbakar





PADAMKAN: Petugas berupaya memadamkan kobaran api di toko dan tambal ban milik Nainggolan tadi malam. FOTO AGUS SUWIGNYO
Kebakaran Pasar Tunggu Hasil Labfor
PRINGSEWU – Baru beberapa hari lalu kebakaran meluluhlantakkan 168 kios di Pasar Sarinongko, pada pukul 18.45 WIB tadi malam kobaran api juga meludeskan toko dan kios bensin serta tambal ban milik Nainggolan (50) di Pekon Sidoarjo, Kecamatan Pringsewu, Pringsewu.

Api dengan cepat merembet membakar bangunan yang sebagian besar terbuat dari papan itu. Semua barang-barang dalam toko terbakar, termasuk motor yang akan ditambal, juga hangus menyisakan kerangka.

    Salah satu warga, Agus, mengatakan, ketika lewat di jalan yang tepat berada di depan kios, dilihatnya api masih kecil. Namun,  tak lama api langsung membesar. ’’Api langsung membesar. Spontan, langsung telepon pemadam kebakaran. Bahkan empat mobil yang parkir di sekitar areal itu langsung menghindar,” ungkapnya.

    Sementara mobil pemadam kebakaran Pringsewu yang datang ke lokasi tak berapa lama setelah kejadian berusaha memadamkan api. Namun, karena kapasitas mobil pemadam kecil dan kehabisan air sehingga terpaksa melakukan pengisian  ulang.

    Kapolsek Pringsewu Kompol Hepi Hasasi mewakili  Kapolres Tanggamus AKBP Bayu Aji, S.I.K. mengatakan, dugaan api berasal dari samping kios bensin. Sementara, motor milik seseorang yang bocor belum ditambal. ’’Masih ditelusuri penyebabnya,” ujarnya.

Mengenai kerugian, dikatakan Kapolsek Pringsewu, kisaran Rp45 juta.
    Sementara terkait kebakaran di Pasar Sarinongko, menurut Kapolsek, pihaknya masih menunggu kesimpulan dari hasil penelitian Tim Labfor Palembang, Sumatera Selatan. ’’Kami masih menunggu hasilnya dari Tim Labfor,” ungkapnya seraya menyebutkan,  pemilik kios di pasar  yang terbakar sudah dibolehkan melakukan pembersihan.

    Dari pantauan wartawan koran ini, garis polisi yang sebelumnya mengitari lokasi kebakaran sudah dilepas.  Sejumlah orang juga tengah sibuk di lokasi kios yang terbakar. Ada yang juga mulai mengangkati  sisa-sisa barang yang terbakar. (sag/rnn/c2/adi) 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "PRINGSEWU | PASAR SARINONGKO TERBAKAR..!!!!"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top