Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Tutorial Dreamweaver-02 | Bekerja dengan Teks

Tutorial Dreamweaver-02 | Bekerja dengan Teks - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Dreamweaver-02 | Bekerja dengan Teks, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Dreamweaver-02 | Bekerja dengan Teks
link : Tutorial Dreamweaver-02 | Bekerja dengan Teks

Baca juga


Tutorial Dreamweaver-02 | Bekerja dengan Teks

Pada bagian ini kita akan membuat halaman web sederhana dengan pemformatan dasar pada teks, link, anchor, dan Page Properties.

Bekerja dengan Teks

Pada dasarnya Dreamweaver tidak jauh berbeda dengan program pengolah kata dalam memformat teks. Namun terdapat sedikit perbedaan karena Dreamweaver menggunakan HTML. Untuk memformat teks dapat kita lakukan dengan menggunakan Property Inspector. Lihat Gambar 2.

Fig 2. Property Inspector

Heading

Heading (Gambar 3) digunakan untuk membuat judul dari dokumen atau sub-subjudul berbagai level. Misalnya Anda menggunakan Heading 1 untuk judul, Heading 2 untuk subjudul tingkat pertama, dan sebagainya. Anda juga dapat menggunakan insert panel, pada Insert Panel, klik Tab Text.

Fig 3. Heading

Paragraf dan Line Break

Bila kita menekan Enter pada pengolah kata, maka akan menghasilkan paragraf baru. Demikian pula pada Dreamweaver. Namun paragraf dalam HTML (<p>) secara default menghasilkan jarak lebih besar daripada jarak antarbaris. Jika kita ingin antarbaris tidak ada jarak, maka kita membutuhkan <br> di HTML. Untuk berpindah baris dan bukan paragraf kita menggunakan Shift-Enter, atau Insert > Line Breaks. Lihat Gambar 4.

Fig 4. Paragraf dan Line Breaks

Bersambung ------> Memformat Teks dengan Property Inspector


Demikianlah Artikel Tutorial Dreamweaver-02 | Bekerja dengan Teks

Sekianlah artikel Tutorial Dreamweaver-02 | Bekerja dengan Teks kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Dreamweaver-02 | Bekerja dengan Teks dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2012/04/tutorial-dreamweaver-02-bekerja-dengan.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Tutorial Dreamweaver-02 | Bekerja dengan Teks"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top