Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Militer AS “Malu” atas Skandal Secret Service

Washington (AFP/ANTARA) - Kepala pertahanan merasa “malu" atas skandal seks yang melibatkan agen Secret Service dan anggota dinas militer yang mengganggu kunjungan Presiden Barack Obama ke Kolombia, kata pejabat tinggi militer Amerika Serikat.

Komentarnya terhadap kasus ini datang saat Pentagon mengumumkan tindak lanjut dari kasus tersebut yang ternyata lebih luas daripada laporan awal, dengan lebih dari lima anggota militer terlibat.

Insiden itu memberikan gangguan yang membayangi kunjungan presidensial "yang sangat penting," kata ketua Kepala Staf Gabungan AS, Jenderal Martin Dempsey.

"Kami malu," kata Dempsey, mengacu pada kepala semua angkatan bersenjata.

"Jadi kami membuat bos kecewa, karena tidak ada hal lain yang dibicarakan di Kolombia selain kejadian ini."

Sebuah penyelidikan militer akan meminta pertanggungjawaban setiap personil yang "melanggar perintah atau kebijakan atau hukum," kata Dempsey.

Insiden itu menyebabkan 11 orang anggota Dinas Rahasia dan paling tidak lima personil militer ditarik dari tugas keamanan mereka di Cartagena, Kolombia pada KTT Amerika.

Secret Service (Dinas Rahasia) AS, yang telah mengirim personilnya kembali ke Amerika Serikat, sedang menyelidiki klaim anggotanya membawa pelacur ke kamar hotel mereka di Cartagena pada Rabu malam dan mengalami masalah pembayaran dengan salah satu wanita tersebut.

"Apakah pasukan kami berada di Kolombia atau negara lain, atau di negara ini, kami mengharapkan mereka untuk mematuhi standar perilaku tertinggi. Itu suatu kewajiban," kata Menteri Pertahanan Leon Panetta dalam konferensi pers yang sama. "Dan karena alasan itu, kami sedang melakukan penyelidikan penuh hal ini."

Seorang juru bicara Pentagon mengatakan anggota Secret Service yang berada di bawah penyelidikan tidak menangani keamanan untuk presiden AS tetapi sedang melakukan pekerjaan penting dalam mendukung Secret Service.

"Kami percaya bahwa mungkin ada lebih dari lima orang yang terlibat dalam insiden ini. Saya tidak memiliki jumlah tertentu. Kita akan mencari fakta ke mana pun mereka pergi," kata juru bicara George Little kepada wartawan.

Anggota yang dipulangkan berasal dari lebih satu cabang militer, dan beberapa dari mereka berada di hotel yang sama dengan agen Dinas Rahasia lainnya yang diduga telah membawa pelacur ke kamar mereka, katanya.(nn/pt)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Militer AS “Malu” atas Skandal Secret Service"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top