Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

PEUYEM mBANDUNG in SARASEHAN SH TERATE


from : shterateundip.blogspot.com

Salam poro seduluur.........., judul itu setelah mBilung merenung pakai nafas bayi dalam kandungan hehehe. Dibanding d Cinere setahun yang lalu sebetulnye makin teraarah terutama bagi para “PEMULUNG2” teroganisasi. Lha wis piye jal, ada nara sumber tentang “KASEPUHAN” (ndak kasep alias terlambat lho) dari kiri ke kanan ngelmunya dari SH FORMAL macem2 ( benar satunya sah tingkat WASANA ) cuman ngaku pemulung, ada yg mengaku punya “warisan” dari bpknye yg sesepuh formal yg punya ngelmu tingkat “WASANA” tapi ndak tercatat formalnya, dan ada yang tingkt wasana tp hanya “DITITIPI” sak putrinya hehehe……. 
Lha bidang KANOMAN nara pidananya Demang Edan dan Sadewa dari Mgl yg juga punya teknik cem-macem (memang ada jurus spt KeThek Anoman hehehe) dari hasil MULUNG juga wakakakkkkkkaaa. Ya ndak apalah, bagi mBilung itu pertemuan bisa gayeng n sueneng kumpul dulur untuk …………. NOSTALGIA , MEOK, pertemuan, pertemanan, sederek sampai matek yg SEKARANG INI tentu sangat suelit SECARA FORMAL. (harap maklum, ngelmunya mBilung itu kata Sang Pemulung dah tk3 aliran informal LAKU setia-hati dari hutan Purwa dengan jurusnya P(iye)-JAL…. Hahahaaak, itu tentunya bersama buta CAKIL yg ahli pencak). Yang belum terlihat tapi pasti...tentu banyak pula dulurs yg punya ngelmu setia-hatinya sendiri dari meguru 7hingga mencapi tk 7, hehehe) .
Dirangkum kira2 begini :
1.        Ngelmu SH Terate itu Starting point nya adalah Bukaan…. Kemudian ada 3 bidang: (1)Kanuragan, (2) Falsafah dan (3) Energi. Sifat tataran nya sinergi diawali Sifat Satrio, Satrio Pinandito, dan Pandito yg telah meninggalkan ke duniawian. Bukaan itu penyatuan unsur energi bumi n langit ke dalam diri dan pribadinya yg diwujudkan secara pisik lewat jurus2, secara pikiran n kejiwaan dengan falsafah2. Lha kalo tk 1 itu nurut falsafah: hana caraka .(hananira hananingsun) kamu itu juga saya maka prinsip paseduluran, kasih sayang, sambung rasa itu yang dilatihkan, jurusnya menggambarkan kehidupan dari kandungan sampai mateknya. Tk 2 falsafahnya Data Sawala ( Utusan Ora ono srengenge kembar), yang mendapat mandat/amanah itu HANYA saya, jurusnya membunuh dan puncaknya jurusTOHPATI/Tk 3 awal. Tk 3 ke dua falsafahnya PadaJayanya (Win-Win Solution) tidak saling mengalahkan , menyalahkan, ada kedamaian dalam perbedaan. Tk 3 akhir falsafahnya Maga Bathanga ( terserah apa maunya yang Maha Kuasa) praktek jurusnya? “ lha kalo situ mo gitu,. Ya terserah aje ...saya tak diam aja”. Kata Sang pemulung, itu persis falsafah CAMINGKEM dulur SH murid langsung eyang Soero nda smg yg jumlahnya 10an (Cangkemmu mingkemma= Bicaralah dg batin jangan dg mulut) yg pernah didiskusikan sama mBilung. Duluuu penyampaian untuk para dulur enom umumnya ya tak tertulis…. Sehingga kalo makin banyak yg terlupa, dilupakan, atau tak dikenal ya maklum aja. Di era sekarang ini kiranya perlu ditulis lengkap, jangan kuatir… ditulis lengkappun, belum ada jaminan untuk menguasai jika tak ada yg mbimbing.
2.        Tentang falsafah Bukaan , ada tertulis gerakan n maksudnya dari sesepuh khas SHTERATE. Nurutqu falsafahnya universal, dapat diterima oleh warga tanpa membedakaan unsur SARA  ( sekarang ada bermacam2, malah ada yang nganggep mantera). Jurus juga punya makna yang kesemuanya berkaitan dengan kejiwaan, jadi bukan ajaran membunuh thok … yang klo gitu akhirnya ya jadi …… gentho gitulah.
3.        Tentang ajaran falsasah/kejiwaan yg berkaitan dengan LAKU INTI YG HARUS DIINGAT seorang SH (MIRIP fungsi Al-Fatikhah dalam Al-Quran), tertulis sebagai Ajaran “ SAPTA WASITO TOMO. Walaupun Dalam SHTerate formal tak disinggung sebagai ajaran pokok tapi ada sesepuh SHTerate yang“ngugemi”/ dijadikan pegangan/pedoman yg kemudian diajarkan pula kepada muridnya akhirnya menganggap sebagai bagian ngelmu SHTerate dan diajarkan pula kepada yang dilatihnya………….." Selalulah melatih RASA/OLAH RASA" gitulah SAPTA KE 7… Ini klo dihayati n diamalkan profil Gentho tak akan terdengar…
4.        Lha klo ENERGI gimana?... Ada juga metodenya dan semuanya berkaitan dengan pengaturan nafas/pernafasan khas SH Terate. Yang jelas Pernafasan menghasilkan energi dan energi dapat digunakan cem macem… dijajal pakai disaduk? Lha itu klo untuk Guelut phisik… lha klo untuk sehat apa ya harus disadhuki?..... lha klo untuk Kaweningan/ keheningan diri pa ya yang njajal nyadhuk mentala?. Persoalan ke hausan akan ngelmu dari para yunior sekarang ndak spt duluuuuu…. Ya ndak maido wong dianggep (masyarakat) pendekar.. BUKAN GENTHO…
5.        Jurus phisik gimana? Spt ajaran kejiwaan, jurus juga berkembang menurut kodrat iramanya sing-masing, organisasi akan mengajak warganya membuka…dengan syarat wis wayahe. Eighty seven to kill gitulah jurus untuk mbunuh orang…. Ada yg seperti kethek, harimau, ular, jaran baik yg Jurus lama (JL)/sentral mBah Ling Tkr, baru (JurusBaru)/ SHTerate sekarang, n Jurus Kawak (JK)/sentral Demang Edan Mdn. Jadi ditanggung gak gumunlah kalo SH Terate itu Heubat n BUKAN GENTHO.. ….. tentu jika semuanya dimengerti WALAU tidak FORMAL.
Yayaya klo gitu, baiknya diusulkan ke PUSAT dengan bahasa yg ENAK… karena sehingga lembaga yg bergawai memancarkan cita itu memandang PERLU dijadikan tambahan pengetahuan yg TIDAK BISA diajarkan. Kita2 ini ndak enaklah yao klo tetangga NGRASANI …sssttttt, hati-hati itu ada boss gentho lewat…..(wathathitah2)
Lha terus kelanjutan MEOK di SMG gimana?.... Yayaya klo TOPIK LANJUTAN DAH ADA….. yaitu tentang ENERGI yg belum mudheng. AJARAN ENERGI SH-TERATE: Teori, Tenik dan Inisiasi. Tapi ya itu… mBilung itu BUKAN KETUA CABANG, N BUKAN BOSS APALAGI MANTAN jadi ya di rembug dulu ya…… syukur2 klo cabang madiun atau PUSAT sekalian tak iye…..sambil nostalgia gituuuuu…….Kalaupun ndak menikmati KETELAnya, bolehlah nikmati PEUYEMNYA.. toh semuanya PENUH ENERGI dan EUNAK......siapa takut hehehe... wassayang.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "PEUYEM mBANDUNG in SARASEHAN SH TERATE"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top