Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Pemenang Nobel Pertama dari Afrika Tutup Usia

Pemenang Nobel Pertama dari Afrika Tutup Usia - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemenang Nobel Pertama dari Afrika Tutup Usia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ringan Ria, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemenang Nobel Pertama dari Afrika Tutup Usia
link : Pemenang Nobel Pertama dari Afrika Tutup Usia

Baca juga


Pemenang Nobel Pertama dari Afrika Tutup Usia


KENYA - Wangari Maathai, wanita pertama dari Afrika yang memenangkan hadiah Nobel Perdamaian, meninggal dunia, Senin (26/9/2011). Wangari menghembuskan nafasnya pada usia 71 tahun setelah berjuang melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya.....

"Berita ini sangat sedih, kami harus mengumumkan Wangari Muta Maathai tutup usia setelah lama menanggung sakit kanker," demikian rilis Green Belt Movement (Gerakan Sabuk Hijau), seperti dilansir CNN.
Maathai sudah lama berkampanye untuk hak asasi manusia dan pemberdayaan masyarakat Afrika yang paling miskin. Lebih dari 30 tahun yang lalu ia mendirikan Gerakan Sabuk Hijau, yang memiliki misi kampanye penanaman pohon secara bersamaan mengurangi deforestasi. Selain itu, gerakan ini mendorong pemberdayaan bagi penduduk setempat, terutama perempuan dan anak perempuan.
Pada tahun 2004, ia dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian atas upayanya mempromosikan pembangunan berkelanjutan, demokrasi dan perdamaian. Dia adalah wanita pertama dari benua Afrika memenangkan hadiah nobel.
"Kepergiannya merupakan kehilangan besar karena waktunya yang sangat besar untuk kita semua yang mengenalnya--sebagai seorang ibu, kerabat, rekan kerja, kolega, model teladan, dan pahlawan--atau mereka yang mengagumi tekadnya untuk membuat dunia yang damai, dan sehat, tempat yang lebih baik bagi kita semua," kata Karanja Njoroge, Direktur Eksekutif Gerakan Sabuk Hijau.
Wangari Maathai, Lahir di Nyeri, Kenya, pada tanggal 1 April 1940. Dia adalah wanita pertama di Afrika Timur dan Tengah mendapatkan gelar doktor.
Pada bulan Desember 2002, ia terpilih menjadi anggota DPR Kenya dengan 98 persen suara. Dia, oleh majalah Time pada tahun 2005 disebut sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia. Dalam Forbes, dia terdaftar sebagai salah satu dari 100 wanita paling berpengaruh di dunia.


Demikianlah Artikel Pemenang Nobel Pertama dari Afrika Tutup Usia

Sekianlah artikel Pemenang Nobel Pertama dari Afrika Tutup Usia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemenang Nobel Pertama dari Afrika Tutup Usia dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2011/09/pemenang-nobel-pertama-dari-afrika.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Pemenang Nobel Pertama dari Afrika Tutup Usia"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top