Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

FAKTA MEDIS MANFAAT APEL


Sudah banyak penelitian yang mengungkap manfaat gizi yang terkandung dalam sebutir apel. Tapi, sebenarnya apa saja manfaat apel secara  medis? Berikut lima diantaranya seperti dikutip dari Eatingwell Magazine.
Bernutrisi
Apel mengandung cukup sedikit serat larut (4 gram per apel) dan sedikit kalori (95). Ini menjadikan apel sebagai cemilan manis dan sehat. Plus, sebutir apel juga cukup untuk memenuhi kebutuhan harian anda. Apel juga merupakan sumber vitamin C yang baik (menyediakan 14 persen dari  nilai harian).

Menurunkan Berat Badan.
Apel menuntaskan rasa lapar hanya dengan sedikit kalori sehingga tidak mengherankan buah ini bisa dijadikan bagian dari menu diet sehat yang membantu menurunkan berat badan. Peneliti Florida State University menilai antioksidan dan pektin (sejenis serat) dalam apel merupakan zat utama yang menyumbangkan berbagai banyak manfaat kesehatannya.

Menyehatkan Jantung
Penelitian di Florida State bukan satu-satunya yang  mengaitkan konsumsi apel untuk kesehatan jantung. Pada tahun lalu, studi di Lowa melaporkan bahwa di antara 34  ribu perempuan yang telah dipantau selama 20 tahun, apel dikaitkan dengan rendahnya resiko kematian akibat penyakit  jantung koroner dan penyakit kardiovaskular.

Beberapa tahun sebelumnya, para peneliti Finlandia mempelajari data  yang dikumpulkan selama 28 tahun dari 9.208 pria dan perempuan. Ditemukan sering memakan apel akan membuat resiko stroke jauh lebih rendah. Para ahli menyebutkan senyawa antioksidan yang ditemukan dalam buah apel akan membantu mencegah kolestrol LDL dari oksidasi dan menghambat peradangan. Plus, serat larut dalam apel juga menurunkan kadar kolestrol.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "FAKTA MEDIS MANFAAT APEL"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top