Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Mempercepat Masa Resolve Domain Anda

Mempercepat Masa Resolve Domain Anda - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mempercepat Masa Resolve Domain Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel domain, Artikel hosting, Artikel Jaringan Komputer, Artikel Pringsengsewuhost, Artikel Rahasia yang Terbongkar, Artikel TROUBLE SHOTING, Artikel website, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mempercepat Masa Resolve Domain Anda
link : Mempercepat Masa Resolve Domain Anda

Baca juga


Mempercepat Masa Resolve Domain Anda


Setiap anda melakukan perubahan (name server) atau biasa disingkat ns untuk domain anda, maka pasti ada masa resolve. contoh ns: ns1.pringsewuhost.com dan ns2.pringsewuhost.com Masa resolve disini adalah masa dimana domain anda mengarah ke server yang dituju ns settingan anda. masa resolve setiap koneksi berbeda-beda,berkisar antar 3 sampai 48 jam tergantung dns resolver isp yang anda pakai.
Adapun beberapa isp yang sangat susah sekali meresolve sebuah ns sehingga kadang-kada web tersebut tidak bisa dibuka karena susahnya meresolve nsnya, untuk itu adapun step-step agar mempercepat masa resolve bagi domain anda. seperti dibawah ini:
Mendeteksi bahwa domain anda susah resolve dari koneksi internet anda
Ping nama domain anda
a. masuk command prompt untuk komputer OS windows atau terminal console untuk komputer berOS linux
b. ketik: ping nama domain anda, jika tidak Reply maka coba ping ip server hosting anda (jika anda tidak mengetahui silahkan kontak provider hosting anda) jika di Ping dengan ip me Reply maka memang domain anda belum resolve
Cara penanggulangan :
Untuk account hosting
Silahkan langsung konfirmasikan kepada provider hosting anda bahwa domain anda sulit untuk di resolve oleh ISP anda.Silahkan konfirmasikan juga kepada ISP yang anda gunakan bahwa domain anda bermasalah. Maka dengan itu anda akan mendapat konfirmasi dari keduanya dan konfirmasi itu silahkan followup kembali ke kedua provider.
jika anda memiliki manage dns sendiri di domain manager anda, anda bisa mengedit SOA Parameters;
  1. masuk domain manager anda
  2. masuk fitur managed dns
  3. Memodifikasi SOA parameters anda
    a. masuk managed dns record  b. masuk menu SOA parameters
    d. Modify record
    e. ganti isi di form Serial (SOA serial contohnya : 2008040502 >> empat angka paling depan adalah tahun, dua belakanganya adalah bulan dan juga tanggal hari itu, untuk dua angka paling belakang adalah berapa kali dilakukan update (untuk itu bisa tetap))
Untuk account reseller hosting
  1. Silahkan login WHM anda
  2. masuk menu edit dns zone
  3. ganti SOA serial menjadi tanggal hari tersebut, adapun ada tata cara penulisan SOA serial contohnya : 2008040502 >> empat angka paling depan adalah tahun, dua belakanganya adalah bulan dan juga tanggal hari itu, untuk dua angka paling belakang adalah berapa kali dilakukan update (untuk itu bisa tetap)
  4. tambahkan A record (untuk mempermudah pointing ns anda)
a. di form domain isi dengan name server atau ns reseller anda
b. di form TTL silahkan isi dengan : 14400
c. di form Record Tyoe isi dengan : A
d. Untuk formberikutnya silahkan isi dengan ip server hosting anda
e. klik save
silakan mencoba :)
sumber : mediabisnisonline


Demikianlah Artikel Mempercepat Masa Resolve Domain Anda

Sekianlah artikel Mempercepat Masa Resolve Domain Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mempercepat Masa Resolve Domain Anda dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2013/07/mempercepat-masa-resolve-domain-anda.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Mempercepat Masa Resolve Domain Anda"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top