PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional

7 Jul 2012

Pon-Pes | Akhirussanah Sekaligus Haflah Pon-Pes LIRBOYO

Alhmadulillah...  Kita masih bisa ketemulagi. Pada kesempatan sore hari ini Kang Duta mo share artikel kegiatan pondok yang belum sempet Kang Duta On kan ke blog, karena kegiatan Offline dan anjang silaturrahim jadi mohon maaf sebelumnya.
Selasa Malam Kemaren (26/06/12) Pondok pesantren Lirboyo dan Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien mengadakan acara Haul-Haflah Akhirussanah yang ke-102 dalam rangka mengenang kembali perjuangan dan keteladanan para pendiri dan sesepuh Pondok Pesantren Lirboyo.
Rangkaian acara yang digelar di Aula Al-Muktamar ini berupa Lantunan ayat-ayat suci Al-qur’an yang dibawakan oleh santri Lirboyo bernama Husni Mubarok  yang menjadi Juara Tiga MTQ Nasional ke-24 di Ambon Maluku bidang Tahfizhil Qur’an. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan maulid Nabi oleh Habib Sholeh al-Idrus dari Malang sementara Mauidzoh Hasanah di bawakan Oleh Da’i kondang dari Semarang Habib Umar Al-Muthohar.
Beberapa tamu undangan tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya; Keluarga besar pondok pesantren Lirboyo, Para Kyai dan Habaib, Muspida Kota Kediri, segenap pengurus dan pengajar dan Masyarakat umum.
Untuk memeriahkan acara Haul-Haflah Akhirussanah, sebelumnya diadakan beberapa festival-festival baik Jasmani maupun Rohani diantaranya; Lomba Rebana, Cerdas Cermat Islami, MTQ, Muroqi, Hifzhul Al-fiyah, Hifzhul Imrithi, Sedangkan Lomba Jasmani diantaranya; Tarik Tambang, Bola Voli Santri dan Tenis Meja Santri.
Pelaksanaan Haul-Haflah Akhirussanah ini menandai penutupan seluruh aktifitas kegiatan Pondok dan Madarsah pada masa Khidmah 1432-1433 H./2011-2012 M. Selanjutnya kegiatan belajar mengajar dilingkungan Pondok pesantren Lirboyo akan dimulai kembali pada hari Jum’at malam Sabtu, 14 Syawal 1433 H./31 Agustus 2012 M.
Kemudian, insyaAlloh pada Bulan Ramadlan 1433 H. akan dilaksanakan pengajian kilatan beberapa kitab oleh Masyayikh dan Asatidz Pondok pesantren Lirboyo

0 komentar: