Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Pendidikan | Karnaval Pendidikan Kota Bandar Lampung Raih Rekor MURI


PECAHKAN REKOR MURI. Sejumlah pelajar dan guru pendidik ikut Karnaval Pendidikan yang digelar Pemkot Bandar Lampung, Minggu (10-6). Karnaval tersebut kembali memecahkan Rekor MURI yang diikuti 27.891 pelajar. FOTO LAMPUNGPOST/HENDRIVAN GUMAY

BANDAR LAMPUNG (Lampost.com): Ribuan pelajar dan pendidik memeriahkan karnaval pendidikan dalam rangka HUT Kota Bandarlampung ke-330 dan kegiatan ini meraih rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Karnaval diikuti sekitar 27 ribu siswa dari tingkat PAUD hingga SMA.

"Karnaval yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bandarlampung ini telah memecahkan rekor dari karnaval sebelumnya yang pernah diadakan oleh daerah Jawa Tengah dengan 18 ribu peserta," ujar Deputy Manager MURI Damian Awan Rahargo, di Bandarlampung, Minggu.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan yang kedua setelah Jawa Tengah pada tahun 2008 lalu.

"Saya untuk kedua kalinya datang ke Lampung dan senang sekali melihat seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini," kata dia.

Ia berharap ke depan pemerintah setempat dapat meningkatkan dunia pendidikan sehingga dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN berharap kegiatan ini merupakan budaya yang harus diwariskan kepada anak-anak. Selain itu, karnaval tersebut juga mempunyai makna filosofis yang bila diresapi bisa memacu Bandarlampung menjadi lebih maju.

"Dalam karnaval itu ada semangat solidaritas dan soliditas. Dengan berbaris bersama-sama, mendorong semangat kekompakan dan kebersamaan untuk membangun kota ini ke depan," ujar Herman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung Sukarma Wijaya mengatakan, ribuan peserta pawai atau karnaval merupakan seluruh siswa yang ada di kota itu.

"Ribuan pelajar tersebut berasal dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Bandarlampung," kata dia.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan pada HUT ke-330 Kota Bandarlampung 2012, juga dalam rangka memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Dengan ribuan peserta pendidikan tersebut, MURI telah mengeluarkan surat pernyataan dengan nomor rekor J1262. (ANT/L-1)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pendidikan | Karnaval Pendidikan Kota Bandar Lampung Raih Rekor MURI"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top