Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Indonesia "kebakaran jenggot" - Tor-Tor di klaim malaysia -

Indonesia "kebakaran jenggot" - Tor-Tor di klaim malaysia - - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Indonesia "kebakaran jenggot" - Tor-Tor di klaim malaysia -, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel politik, Artikel Ringan Ria, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Indonesia "kebakaran jenggot" - Tor-Tor di klaim malaysia -
link : Indonesia "kebakaran jenggot" - Tor-Tor di klaim malaysia -

Baca juga


Indonesia "kebakaran jenggot" - Tor-Tor di klaim malaysia -

Tari Tor Tor asli Batak
Malaysia sepertinya kembali membuka polemik dengan Indonesia. Hal ini terkait dengan maksud negri jiran ini mengkalim tari tor tor sebagai warisan negara Malaysia.
Berita ini termuat di situs Malaysia bernama.com silahkan anda baca beritanya di bawah ini :
Tarian Tor-tor dan paluan Gordang Sambilan (sembilan gendang) masyarakat Mandailing akan diiktiraf sebagai satu cabang warisan negara kelak, kata Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Datuk Seri Dr Rais Yatim.
Katanya ia akan didaftarkan mengikut Seksyen 67 Akta Warisan Kebangsaan 2005.
"Tetapi (pengiktirafan ini) dengan syarat, pertunjukan berkala mesti ditunjukkan, bermakna tarian mestilah ditunjukkan, paluan gendang dipelbagaikan dalam pertunjukan di khalayak ramai," katanya kepada pemberita selepas merasmikan Perhimpunan Anak-Anak Mandailing di sini, Khamis.
Rais berkata apa yang diperjuangkan masyarakat Mandailing dalam seni dan kebudayaan mereka penting kerana ia bertujuan mendedahkan kepada masyarakat di negara ini tentang asal usul mereka selain mewujudkan perpaduan dengan masyarakat lain.
Seiring dengan Gagasan 1Malaysia, usaha masyarakat Mandailing yang mahu menonjolkan aspek seni dan kebudayaan itu diperakui kementerian untuk diiktiraf dan dikenali masyarakat negara ini.
salah satu admin Barubaca.com yang kebetulan putra Batak asli tentunya juga sangat geram dengan ulah Malaysia ini. Harus ada usaha-usaha kongkrit dari pemerintah kita untuk mengatasi hal ini.
Hasil penelusuran saya di Google baru Ruhut Sitompul yang menanggapi klaim Malaysia ini. Ruhut Sitompul, mengaku sudah lelah dengan sikap Malaysia yang selalu mengklaim kebudayaan Indonesia. "Sekali-kali perlulah kita Bom, biar jadi shock therapy," ujarnya saat dihubungi Tempo, Ahad, 17 Juni 2012.
Menurut dia Indonesia sekali-kali mesti tegas terhadap Malaysia. "Kalau tidak kita diinjak-injak terus," katanya. "Capek diplomasi terus, mereka pasti selalu berkelit."
Apa yang dilakukan Malaysia dengan berkali-kali mengklaim kebudayaan Indonesia dinilai Ruhut akibat negara tersebut krisis jati diri. "Mereka kan sedang mencari-cari identitas, hanya cari-cari sensasi saja," ujarnya.


Demikianlah Artikel Indonesia "kebakaran jenggot" - Tor-Tor di klaim malaysia -

Sekianlah artikel Indonesia "kebakaran jenggot" - Tor-Tor di klaim malaysia - kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Indonesia "kebakaran jenggot" - Tor-Tor di klaim malaysia - dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2012/06/indonesia-kebakaran-jenggot-tor-tor-di.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Indonesia "kebakaran jenggot" - Tor-Tor di klaim malaysia -"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top