Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Laptop Layar Gelap atau Mati

Laptop Layar Gelap atau Mati - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Laptop Layar Gelap atau Mati, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Service, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Laptop Layar Gelap atau Mati
link : Laptop Layar Gelap atau Mati

Baca juga


Laptop Layar Gelap atau Mati

Ada banyak laptop saya setelah jatuh kok gelap, atau laptop tiba2x gelap atau seperti mati total. Apa yg sebenarnya terjadi ...? Mari belajar bersama .....


Penyebab Laptop Layar Gelap atau Mati :

1. VGA chipset
2. Kabel flexibel
3. Inverter /plyback di televisi
4. LCD

Sehingga kalau gelap atau mati ada beberapa kemungkinan , kita bisa melacak dari vga dahulu. Ciri khas nya adalah coba hubungkan vga out dengan monitor atau LCD external bila gelap ada kemungkinan vga chipset yg rusak.

Sedangkan bila menyala , ada kemungkinan lcd, inverter, atau kabel flexibel. Untuk pengetesan harus menggunakan yang identik atau dikanibalkan dengan yg sama typenya. Seperti inverter, lcd ataupun flexibel.

Apabila kita perhatikan ada gambar tipis atau seperti banyangan di LCD, maka yang kemungkinan rusak adalah lampu LCD (CCFL) , inverter atau flexibelnya.

Sehingga kondisi gelap atau mati belum tentu harus ganti LCD.

semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel Laptop Layar Gelap atau Mati

Sekianlah artikel Laptop Layar Gelap atau Mati kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Laptop Layar Gelap atau Mati dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2012/04/laptop-layar-gelap-atau-mati.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Laptop Layar Gelap atau Mati"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top