Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Tutorial SWISH | Membuat Animasi - SWISH

Tutorial SWISH | Membuat Animasi - SWISH - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial SWISH | Membuat Animasi - SWISH, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger, Artikel website, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial SWISH | Membuat Animasi - SWISH
link : Tutorial SWISH | Membuat Animasi - SWISH

Baca juga


Tutorial SWISH | Membuat Animasi - SWISH

Assalamu'alaikum.................

Alhamdulillahirobbil 'alamiin... kita patut bersyukur kepada Sang Kholiq, karena kita masih diberikan kesehatan dan keberkahan sehingga Kang Duta masih bisa ketemu dengan para sahabat Musafir 'Ilmu sekalian. Pada kali ini Kang Duta mo share or berbagi artikel kepada para Sahabat Musafir 'Ilmu sekalian tentang : TUTORIAL MEMBUAT ANIMASI SEDERHANA MENGGUNAKAN SWISH



Bagi yang sudah MAHIRB bikin animasi menggunakan SwishMax mungkin tutorial Swishmax ini sangatlah gampang. Tapi bagi yang belum pernah pake, kaya saya, nggak ada salahnya mencoba kok..

1. Terlebih dahulu buka program Swishmax


2. Klik ikon “T” pada toolbox untuk membuat teks. Tulis teks sesuai keinginan pada kotak text panel. Lalu drag di area kerja.

Tutorial swishmax


3. Klik kanan pada teks lalu pilih copy object

Tutorial swishmax


4. Klik kanan lagi pada teks, pilih paste in place agar posisi teks tidak bergeser dari teks asal.

Tutorial swishmax


5. Pilih tanda persegi pada toolbox lalu buatlah sebuah persegi panjang di samping teks pada area kerja. Kemudian klik tanda “rotate and skew” pada tool options (di bawah toolbox) untuk memiringkan gambar persegi panjang yang telah kita buat.

Tutorial swishmax


6. Nah, sekarang kita mempunyai 2 objek di area kerja. Sekarang blok 2 objek tersebut (teks dan persegi panjang) lalu klik kanan pilih grouping à group as sprite.

Tutorial swishmax


7. Pilih objek persegi panjang pada “sprite” di “scene_1” atau klik kotak objek shape pada area timeline. Di area timeline inilah yang nantinya akan kita buat gambar geraknya (animasi). Klik pada frame 1 di samping objek “shape” lalu klik kanan pilih “move”.

Tutorial swishmax


8. Setelah muncul tanda “move” pada timelinenya, tarik tanda move tersebut sampai frame 20. Agar gambar persegi panjangnya bisa bergerak (pada area kerja), tarik atau drag persegi panjang tersebut sampai melewati batas akhir teks.

Tutorial swishmax


9. Langkah terakhir, pada tanda “sprite” (pada scene_1) jangan lupa contreng “use bottom object as mask” yang ada di movie panel.

Tutorial swishmax


10. Untuk memainkan hasil klik tombol “play movie” pada control toolbar.

Tutorial swishmax



SELAMAT MENCOBA……





Sumber : Ilmu Grafis
Salam dari Desa....!!



Demikianlah Artikel Tutorial SWISH | Membuat Animasi - SWISH

Sekianlah artikel Tutorial SWISH | Membuat Animasi - SWISH kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial SWISH | Membuat Animasi - SWISH dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2012/03/tutorial-swish-membuat-animasi-swish.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Tutorial SWISH | Membuat Animasi - SWISH"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top