Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Pelantikan Kepala Madrasah Aliyah Krapyak


Assalamu'alaikum.................

Alhamdulillahirobbil 'alamiin... kita patut bersyukur kepada Sang Kholiq, karena kita masih diberikan kesehatan dan keberkahan sehingga Kang Duta masih bisa ketemu dengan para sahabat Musafir 'Ilmu sekalian. Pada kali ini Kang Duta mo share or berbagi informasi kepada para Sahabat Musafir 'Ilmu sekalian tentang  Pelantikan Kepala Madrasah Aliyah Krapyak |  Jogjakarta

Suasna Pelantikan Kepala Madrasah Aliyah Krapyak

Krapyak, Yogyakarta. Pada hari Kamis, 26 Januari 2012 kemarin, Yayasan Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta mengadakan acara Purna Tugas, Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Kepala Madrasah Aliyah. Kepala Madrasah yang lama, yaitu Drs. KH. Asyhari Abdullah Tamrin, M. Pd.I., digantikan oleh pejabat baru, yaitu Dr. KH. Hilmy Muhammad, MA. Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Yayasan, Bapak H. Afif Muhammad, MA., disaksikan segenap Pengasuh Pondok, Pengurus Yayasan, Kepala-kepala Madrasah dan Lembaga di lingkungan Yayasan dan guru-guru Madrasah Aliyah Ali Maksum.

Pejabat lama, Drs. KH. Asyhari Abdullah Tamrin, M. Pd.I., yang juga adalah Rais Syuriah PWNU D.I. Yogyakarta, dalam sambutannya memohon maaf atas segala kekurangan, kesalahan dan kekhilafan, dan menghaturkan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Pengurus Yayasan dan jajaran Pengasuh Pondok, segenap guru dan staff Madrasah selama menjabat sebagai Kepala Madrasah Aliyah Ali Maksum.

Semasa menjadi Kepala Madrasah menggantikan almarhum KH. Muhammad Hasbullah Abdussyakur, sejak tahun 1996, beliau berhasil menjadikan Madrasah Aliyah Ali Maksum menjadi madrasah yang unggul dan maju dengan beberapa prestasi gemilang dan membanggakan.

KH. Asyhari Abta tidak lupa berpesan kepada Kepala Madrasah yang baru dan seluruh staff Madrasah dengan menyitir kata mutiara: “kun imaman mutha’an, aw ma`muman muthi’an, wa la takun tsalitsan jazu’an” (Jadilah pemimpin yang ditaati, atau jadilah bawahan yang taat kepada pimpinan. Tapi jangan menjadi orang ketiga, yaitu orang yang suka berbuat onar dan membikin resah orang lain).

Sementara itu, usai dilantik, KH. Dr. Hilmy Muhammad, MA., dalam sambutan pertamanya sebagai Kepala Madrasah Aliyah yang baru menyatakan komitmen dan tekad untuk meneruskan apa yang sudah diraih oleh pengurus madrasah sebelumnya. Beliau hanya menekankan pentingnya penekanan masalah kedisiplinan dan penguatan aspek tafaqquh fid-din. Beliau tidak lupa meminta bantuan, doa, nasehat dan dukungan semua pihak, agar dapat mengemban amanat tersebut dengan baik.

Nyai Hj. Ida Rufaida dalam sambutannya mewakili Pengasuh dan Pengurus Yayasan menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsih dan pengabdian KH. Asyhari Abta yang luar biasa selama mengabdi di Pondok Pesantren Krapyak. “Meskipun sudah tidak menjabat sebagai Kepala Madrasah, kami mohon agar KH. Asyhari Abta tetap bersedia mengajar di Pondok Pesantren Krapyak”, tutur Nyai Hj. Ida. Sementara itu Bapak Drs. H. Abdul Majid, MA., dalam sambutannya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, menyatakan selamat bekerja kepada Kepala yang baru, sekaligus kesiapan dari pihaknya membantu sepenuhnya pengembangan Madrasah Aliyah Ali Maksum.

Acara yang dihadiri oleh segenap civitas akademika Yayasan Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak ini meskipun diselenggarakan secara sederhana, akan tetapi berlangsung meriah. Tampak juga hadir dalam acara tersebut jajaran Pengasuh Pondok Pesantren Krapyak: KH. Jirjis Ali, Nyai Hj. Luthfiah Baidhowi, Nyai Hj. Hanifah Ali dan Nyai Hj. Durroh Nafisah.



Sumber :Ponpes Krapyak
Salam dari Desa....!!

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pelantikan Kepala Madrasah Aliyah Krapyak"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top