Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

LIRBOYO DIPERCAYA SEBAGAI TUAN RUMAH MULTAQO ULAMA INTERNASIONAL

Pondok Pesantren Lirboyo kembali akan dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan Alim Ulama berskala besar, acara yang bertitel Mulataqo Ulama’ Majelis Muwasholah Baina Ulamail Muslimin ini akan di helat pada hari Jumat hingga ahad malam, 27 hingga 30 April 2012.

Sebagai salah satu langkah untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, siang tadi (14/02) dilaksanakan Rapat Koordinasi Pengurus Pusat Majelis Muwasholah dan Panitia Pelaksana, di kediaman KH. Idris Marzuqi, Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa Habib ternama, seperti Habib Jindan Bin Novel (Jakarta) Habib Jamal Baaqil (Malang) Habib Sholeh Al-Jufri (Solo) dan beberapa Habib dari karisedenan Kediri.

Dari kalangan Ulama, hadir beberapa Kyai sekaresidenan Kediri diantaranya KH. Ahmad Idris Marzuqi (Lirboyo) KH. M. Anwar Manshur (Lirboyo) KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus (Lirboyo) KH. Dliyauddin (Blitar) KH. Yasin Asmuni (Kediri) dan beberapa Kyai lainnya. Selain itu hadir juga beberapa pengurus Harian Majelis Muwasholah Mataraman (Karesidenan Kediri) diantaranya KH. Atho’illah S. Anwar, Ust. H. Imam Mawardi dan Ust. Husnu.

Dalam sambutan singkat atas nama pengurus Pusat Majelis Muwasholah, Habib Sholeh Al-Jufri mengatakan, “Salah satu tujuan Multaqo Ulama Internasional ini adalah, memberikan hormat kepada para Alim ulama, yang sejatinya mereka adalah sebagai pewaris Nabi,” ujar beliau santun, lebih lanjut Habib muda asal Solo ini menambahkan,” Kegiatan Multaqo Ulama ini, kembali dilaksanakan di Pesantren, dimana pada kegiatan sebelumnya, Multaqo Ulama selalu dilaksanakan di Hotel dan Wisma. Sehingga diharapkan pada kegiatan ini, kebangkitan berdakwah akan bangkit kembali melalui Pesantren.”

Masih menurut Habib Sholeh, beliau menandaskan, yang terpenting dalam pelaksanaan Multaqo ini adalah format acaranya, sehingga dapat memberikan kesan yang mendalam kepada seluruh peserta dari seluruh nusantara dan beberapa Negara sahabat. “Selanjutnya, atas nama panitia pusat Majelis Muwasholah, kami sampaikan terima Kasih yang tiada terhingga kepada para Masyayikh Lirboyo, yang telah memberikan bantuan berupa Moral yang luar biasa kepada panitia pelaksana.” Ujarnya.

Usai Habib Sholeh memberikan petuah, selanjutnya Habib Jindan Bin Novel berkenan memberikan masukan kepada Panitia Pelaksana, “ Secara pribadi, saya menyampaikan salam Al Habib Umar Bin Hafidz dari Yaman, beliau menyampaiakan rasa penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Masyayikh Lirboyo, yang berkenan ditempati kegiatan Multaqo Ulama’ Internasional,” Ujar beliau Bangga. 

Lebih lanjut Habib Jindan menjelaskan, Beliau Habib Umar berkenan Hadir untuk membuka sekaligus menjadi pemateri dalam Multaqo ini, namun sebelum bertolak menuju Indonesia, Habib Umar akan melakukan safari kebeberapa Negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Brunei, Thailand dan Singapore, dalam safari tersebut, habib Umar juga akan mengundang kepada para Ulama’ terkemuka Negara tersebut, agar hadir dalam Multaqo Ulama di Lirboyo ini.

Usai mendapatkan paparan dari Panitia Pusat, Pengasuh PP. Lirboyo, KH. M. Anwar Manshur, sekaligus mewakili Panitia Pelaksana mengatakan “Sebuah kebanggan besar bagi Pondok Pesantren Lirboyo, diberi kepercayaan untuk melaksanakan Pertemuan Ulama’ dengan skala Internasional ini,” Ujar beliau. 

Lebih tegas Mbah Yai Anwar menginstruksikan kepada seluruh panitia agar meningkatkan kekompakan, sehingga hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan peserta Mulatqo, dapat diantisipasi lebih dini, sebab yang hadir bukan hanya dari seluruh Nusantara tapi juga dari luar negeri.
Senada apa yang disampaikan KH. M. Anwar Manshur, Pengasuh PP. Lirboyo KH. Ahmad Idris Marzuqi mengatakan “ Apapun yang akan dihasilkan dalam Multaqo Ulama ini, akan menjadi rumusan penting, terhadap apa yang sedang terjadi dalam umat,” ujar beliau santun. Selanjutnya Mbah Yai Idris berharap agar kedepan, forum ini akan meningkatkan kekompakan para ulama.

Ketua Umum panitia Pelaksana Multaqo Ulama Internasional, KH. Atho’illah S. Anwar mengatakan kepada Crew Lirboyo.net, bahwa kegiatan ini akan diikuti oleh 400 orang peserta dari seluruh Indonesia, “Karena jumlah peserta yang sedemikian besar, maka persiapan yang harus kami lakukan harus betul-betul maksimal dan optimal.” Ujarnya tegas.

 sumber : Kediri, Lirboyo.net.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "LIRBOYO DIPERCAYA SEBAGAI TUAN RUMAH MULTAQO ULAMA INTERNASIONAL"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top