Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Bupati Pringsewu dan jajarannya Hadiri Penampilan Tari dan Musik Lampung dari Kabupaten Pringsewu di TMII ( Taman Mini Indonesia Indah )

JAKARTA— Bupati Pringsewu Hi Sujadi, ketua TP PKK Hj. Nurrohmah Sujadi, ketua DPRD Pringsewu dan jajaran Pemkab Pringsewu menyaksikan penampilan tarian dan musik Lampung dari Kabupaten Pringsewu yang tampil pada Pentas Budaya di Anjungan Lampung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (4/3).

Penampilan lagu-lagu daerah lampung melalui petikan gitar klasik yang sekaligus penyanyi, Hilal Zuhri dan Emilia Priska sebagai pembuka. Selanjutnya tampilan tarian dari sanggar jejama secancanan dan Bulan temanggal membawakan 4 tarian kreasi daerah Lampung, diantaranya tari bebay begawi, Muli bekhipas, bedana ketipung dan Ngekhang Pakhi.

Selain itu, diisi juga sejumlah tarian hasil binaan dan Diklat dari Anjungan Lampung, yang di tampilkan oleh sejumlah pelajar dari DKI Jakarta.

Hi Sujadi sadat , sangat mengapresiasi para pelaku seni dari Kabupaten Pringsewu yang tampil dengan baik dalam pentas tari dan musik di Anjungan Lampung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

“Ini merupakan wadah untuk mempromosikan Pringsewu di tingkat Nasional dan juga tingkat Dunia. Jika ke depan mampu, Pringsewu akan tampil di Sasana Langgeng Budoyo agar disaksikan sejumlah duta besar negara sahabat. Ini juga untuk membuktikan adanya Kabupaten Pringsewu. Mudah-mudahan tahun 2013 kita akan mengisi momen gelar budaya itu”, ujar Sujadi.

Promosi daerah melalui pentas seni, menurut Sujadi akan mengundang investor masuk ke Pringsewu. Karena mereka akan tahu adanya daerah Pringsewu, yang umurnya masih cukup muda, dan kepala daerahnya baru 102 hari menjabat, katanya.

Sebagai bentuk perhatian terhadap pelaku seni di Kabupaten Pringsewu, Pememerintah Kabupaten akan membangunkan sanggar dan juga membentuk wadah para seniman melalui dewan kesenian Pringsewu.

“Atas masukan para pelaku seni di Pringsewu, dan telah tampil di anjungan Lampung. Kedepan akan kita upayakan untuk membangun sanggar di Pringsewu. Termasuk pendopo pringsewu silahkan dipergunakan untuk aktifitas seni. Untuk anggran perubahan akan segera kita usulkan, guna mengisi ruang pemeran dianjungan Lampung. Sehingga pringsewu akan dikenal”, tutupnya.
(Humas Pemkab.Pringsewu)
 
Salam dari Desa..... !!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bupati Pringsewu dan jajarannya Hadiri Penampilan Tari dan Musik Lampung dari Kabupaten Pringsewu di TMII ( Taman Mini Indonesia Indah )"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top