Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Strategi Untuk Menyelesaikan Proyek Web Design / Website Tepat Waktu

ex. design
Assalamu'alaikum........

Gmn kabar para sahabat Musafir 'Ilmu nih? mudah2an smua dalam keadaan sehat wal afiat. Hari ini Kang Duta mo berbagi pengalaman aja lah ya, karena mo upload artikel bingung apa dan yang mana yang mo saya bahas ini..? akhirnya Kang Duta memutuskan untuk sekedar berbagi pengalaman aja tentang Manajemen waktu dalam pengerjaan proyek Web Design.

Ini Kang Duta khususkan buat kawan-kawin yang sedang dalam proses pengerjaan skripsi dan pembuatan design web. Biasanya (yg pernah kang duta alami) awal pengerjaan sebuah proyek kita  bingung, kita mo mulai dari mana? Apa aja sih program yang dibutuhkan? Trus apa yang harus kita lakukan?  Kl ada masalah, kita harus kemana larinya?

Jika Anda merencanakan dan mengembangkan situs Web, sangat penting untuk tetap di jalur. Dengan menetapkan target waktu untuk menyelesaikan proyek Anda, Anda dapat menyimpan di atas kemajuan Anda.


Berikut ini adalah apa yang perlu Anda persiapkan dan Anda butuhkan:
ex.design
  • Komputer dengan akses Internet 
  • Software / Program aplikasi pendukung (ex : PHP, MySQL, Dreamweaver, Photosop, Corel, Firework, dll-dan lainnya lupa-)
  • Desain perangkat lunak
  • Kalender


  1. Buat garis besar atau peta konsep tata letak proyek Anda. Outline Anda harus mencakup setiap halaman yang perlu dirancang. 
  2. Daftar fitur yang Anda butuhkan untuk merancang untuk setiap halaman. Sertakan detail sebanyak mungkin sehingga Anda dapat menentukan berapa lama setiap halaman akan dibutuhkan untuk menyelesaikan.
  3. Menentukan program-program desain yang, seperti Dreamweaver atau Macromedia Flash, Anda akan digunakan untuk membuat situs Anda. Tingkat pengetahuan dari program yang dipilih dan tingkat kompleksitas proyek Anda akan membantu menentukan jumlah waktu yang Anda akan butuhkan.
  4. Menghitung jumlah waktu yang akan membawa Anda untuk menyelesaikan setiap halaman proyek Anda. Tally up total jam.
  5. Putuskan berapa jam Anda dapat mendedikasikan untuk proyek setiap hari.
  6. Gunakan kalender untuk memetakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek Anda.
  7. Pilih tanggal untuk menyelesaikan proyek tersebut. Kemudian membuat tenggat waktu untuk setiap halaman Anda harus menyelesaikan.
  8. Stick untuk tenggat waktu Anda. Jika Anda keluar jalur, sesuaikan jadwal Anda sesuai atau meminta seseorang untuk membantu Anda sehingga Anda bisa menyelesaikan tepat waktu.

PERHATIAN...!!!!

    Simpan pekerjaan Anda sering sesering mungkin.
    Idealnya, simpan pekerjaan Anda setidaknya sekali per jam.
    Simpan file backup Anda pada hard drive eksternal.

Itu sekedar berbagi pengalaman aja, semoga bermanfaat buat kita smua, Amiiiinn.....

Salam Dari Desa....!!!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Strategi Untuk Menyelesaikan Proyek Web Design / Website Tepat Waktu"

terima kasih akangnya (bacanya sambil mesam mesem) ^^mau buat web dinamis untuk penulisan ilmiah nih, dan artikel ini bermanfaat banget buat masukan.. thanks alot kang

@mega: sama-sama neng, smoga bs untuk saling berbagi ilmu :)

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top