Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Saatnya beralih ke Libre Office

Saatnya beralih ke Libre Office - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Saatnya beralih ke Libre Office, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ringan Ria, Artikel software, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Saatnya beralih ke Libre Office
link : Saatnya beralih ke Libre Office

Baca juga


Saatnya beralih ke Libre Office

Saatnya beralih ke Libre OfficeLibre Office adalah sebuah aplikasi/software perkantoran (Office Application) yang gratis dan dapat anda kembangkan kembali karena memberikan kode sumber terbuka (open source code). Paket Libre Office memiliki fitur seperti pengolah kata (word processor), lembar kerja (spreadsheet), presentasi, ilustrasi vektor, dan gudang data (database).

Keunggulan Libre Office sebagai aplikasi perkantoran yang benar-benar gratis

Libre Office dibuat sebagai saingan atas produk Microsoft Office dan OpenOffice (yang tidak terbuka lagi semenjak diambil alih Oracle) dengan kemampuran dan fitur yang sama bahkan lebih hebat dengan harga yang GRATIS. Kelebihan lain Libre Office diantaranya dapat dijalankan di atas berbagai platform Operating System, seperti Windows, Solaris, Linux, dan Mac OS X. Libre Office mendukung standar dokumen terbuka untuk pertukaran data, dan dapat digunakan tanpa biaya.

Libre Office dibuat berdasarkan kode dari OpenOffice, sebuah office suite yang dikembangkan oleh Apache dan diakuisisi oleh Sun Microsystems pada Agustus 1999, yang kemudian diakuisisi oleh Oracle pada tahun 2010. Kode sumber dari suite ini dilepas sebagai proyek sumber terbuka pada Juli 2000, dengan tujuan mendobrak dominasi pasar dari Microsoft Office dengan menyediakan pilihan yang berbiaya rendah, berkualitas tinggi, dan terbuka.

Unduh Libre Office versi 3.4

Libre Office memiliki tampilan yang benar-benar mirip dengan Microsoft Office suite sehingga bagi anda yang terbiasa memakai Microsoft Office tak akan kesulitan bermigrasi ke Libre Office. Oleh sebab itu, saatnya anda beralih ke Libre Office untuk mengurangi biaya investasi IT sekaligus pembajakan yang merajalela.

Cara install aplikasi Libre Office sangat mudah, seperti pada umumnya instalasi aplikasi berbasis window lainya, atau anda bisa baca cara menginstall Libre office dari situs resminya.
Artikel Lainnya : Kesehatan, Ringan Ria, Agama, Download, Servis Printer|komputer|laptop, Materi Orkom, Basis Data, Sistem Operasi, SIM, PASO, Logika Algoritma, Manajemen, Pascal, Pengolahan Citra, Instalasi Komputer, Metodologi Penelitian, Jaringan Komputer

Semoga Bermanfaat....


Demikianlah Artikel Saatnya beralih ke Libre Office

Sekianlah artikel Saatnya beralih ke Libre Office kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Saatnya beralih ke Libre Office dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2012/01/saatnya-beralih-ke-libre-office.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Saatnya beralih ke Libre Office"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top