Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Malaysia Luncurkan Taksi Khusus Untuk Perempuan

Malaysia meluncurkan taksi khusus untuk perempuan guna mengurangi jumlah kekerasan terhadap wanita di transportasi umum. Wakil Menteri urusan Wanita, Keluarga dan Komunitas, Heng Seai Kie mengatakan perempuan akan dijamin kenyamanan dan keamanannya bila menggunakan taksi ini.

"Taksi-taksi ini akan dikemudikan oleh supir perempuan dan calon penumpangnya bisa saja perempuan yang bepergian sendiri, dengan anak atau orang lanjut usia," kata Nona Heng setelah peluncuran taksi, seperti dikutip BBC (27/11/2011) dari harian New Straits Times.
Armada taksi dengan 50 supir perempuan ini akan tersedia berdasarkan panggilan dan melayani perjalanan di Kuala Lumpur dan sekitarnya.

Heng Seai Kie mengatakan, selain memberikan rasa nyaman kepada penumpang perempuan, peluncuran taksi ini juga menyediakan lapangan kerja bagi wanita. Sebelumnya, Malaysia juga meluncurkan gerbong khusus di kereta dan bus untuk wanita selama jam sibuk untuk membantu mengurangi kasus pelecehan seksual di jalur transportasi umum.

Heng mengatakan, proyek ini diharapkan dapat mengurangi kekerasan terhadap wanita di Malaysia, di mana sekitar 10 orang per hari menjadi korban. "Kami harap, langkah ini akan mengurangi kasus perkosaan dan perampokan yang sering melibatkan korban perempuan," kata Heng.

Saat ia ada tiga perusahaan taksi yang ikut dalam program ini dan Heng berharap akan lebih banyak lagi yang turut serta. "Saat ini ada 50 supir taksi perempuan dan kami dorong wanita lain untuk bergabung khususnya ibu rumah tangga dan pensiunan," tambahnya.

Ia menambahkan, jam kerja untuk supir taksi perempuan ini dapat disesuaikan dengan keperluan masing-masing.(hdytc)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Malaysia Luncurkan Taksi Khusus Untuk Perempuan"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top