Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Warga Tanah Deli Berlatih Silat di Taman Budaya Sumut

Warga Tanah Deli Berlatih Silat di Taman Budaya Sumut - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Warga Tanah Deli Berlatih Silat di Taman Budaya Sumut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Ringan Ria, Artikel SH TERATE, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Warga Tanah Deli Berlatih Silat di Taman Budaya Sumut
link : Warga Tanah Deli Berlatih Silat di Taman Budaya Sumut

Baca juga


Warga Tanah Deli Berlatih Silat di Taman Budaya Sumut


 MEDAN - Di tengah-tengah maraknya jenis beladiri dari negara lain berkembang di Indonesia, khususnya di Medan, tidak membuat sebagian kecil warga tanah Deli melupakan beladiri asli, yaitu pencak Silat ( Setia Hati Terate)
Tidak banyak, tetapi belasan orang yang sedang berlatih di pelataran parkir Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU) menjadi bukti beladiri Pencak Silat masih bertahan di gerusan eksistensi beladiri luar negeri.
"Pencak Silat itu gabungan dari seni dan tarung. Tidak semua beladiri di belahan dunia memiliki karakteristik ini. Selain itu, saya pribadi sebagai warga negara Indonesia merasa bangga bisa menyosialisasikan jenis beladiri ini di tengah-tengah maraknya jenis beladiri luar negeri yang mulai menguasai Medan," ujar Adi Junaidi Sabri Padawa Sembiring, Minggu (2/10/2011).
Pria yang kini memegang sabuk mori atau sabuk putih, yang dalam dunia Pencak Silat menjadi sabuk tertinggi (dalam Persaudaraan Setia Hati Terate), menjelaskan, sebenarnya keahlian dari Pencak Silat adalah sebuah kearifan lokal nusantara. Namun karena kurang dipromosikan baik itu individu maupun pemerintah, membuah beladiri ini kurang diminati. (*)


Demikianlah Artikel Warga Tanah Deli Berlatih Silat di Taman Budaya Sumut

Sekianlah artikel Warga Tanah Deli Berlatih Silat di Taman Budaya Sumut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Warga Tanah Deli Berlatih Silat di Taman Budaya Sumut dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2011/10/warga-tanah-deli-berlatih-silat-di.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Warga Tanah Deli Berlatih Silat di Taman Budaya Sumut"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top