Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Warga Tanah Deli Berlatih Silat di Taman Budaya Sumut


 MEDAN - Di tengah-tengah maraknya jenis beladiri dari negara lain berkembang di Indonesia, khususnya di Medan, tidak membuat sebagian kecil warga tanah Deli melupakan beladiri asli, yaitu pencak Silat ( Setia Hati Terate)
Tidak banyak, tetapi belasan orang yang sedang berlatih di pelataran parkir Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU) menjadi bukti beladiri Pencak Silat masih bertahan di gerusan eksistensi beladiri luar negeri.
"Pencak Silat itu gabungan dari seni dan tarung. Tidak semua beladiri di belahan dunia memiliki karakteristik ini. Selain itu, saya pribadi sebagai warga negara Indonesia merasa bangga bisa menyosialisasikan jenis beladiri ini di tengah-tengah maraknya jenis beladiri luar negeri yang mulai menguasai Medan," ujar Adi Junaidi Sabri Padawa Sembiring, Minggu (2/10/2011).
Pria yang kini memegang sabuk mori atau sabuk putih, yang dalam dunia Pencak Silat menjadi sabuk tertinggi (dalam Persaudaraan Setia Hati Terate), menjelaskan, sebenarnya keahlian dari Pencak Silat adalah sebuah kearifan lokal nusantara. Namun karena kurang dipromosikan baik itu individu maupun pemerintah, membuah beladiri ini kurang diminati. (*)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Warga Tanah Deli Berlatih Silat di Taman Budaya Sumut"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top