Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Tenangkan Pikiran Dengan Yin Yoga

Yoga tak hanya bisa membuat Anda sehat secara fisik. Dari segi kejiwaan, yoga bisa pula menjadi salah satu alternatif terapi yang baik untuk membuat seseorang merasa lebih tenang dan santai.

Olahraga yoga memiliki variasi yang beragam. Salah satu yang paling terkenal adalah "yin yoga". Salah satu praktisi yang mendalami jenis yoga ini adalah Sebastian Pucelle, yang telah terkenal di Eropa dan Asia.


Ia pun ingin berbagi dengan pembaca Yahoo! She dan bercerita lebih dalam mengenai yin yoga.

"Yin yoga adalah salah satu variasi yoga bagi mereka yang mencari ketenangan," ujar Sebastian.

Inti utama dari yin yoga adalah berlatih untuk membuat tubuh lebih rileks dan bertahan dalam satu postur dalam waktu tertentu. Hal ini dapat membuat keseluruhan tubuh ikut menjadi santai, termasuk pikiran. 

Target utama dari yin yoga adalah tulang, tendon dan sendi. Bukan otot seperti olahraga biasanya.

Yin yoga dilakukan dengan cara duduk, agar jiwa dan raga bersatu pada saat berlatih. Sehingga efeknya tak hanya meliputi fisik semata namun juga jiwa.

"Biasanya saat berlatih yin yoga, mata kita ditutup dengan tujuan mencapai fase latihan lebih dalam. Sehingga bisa melatih kepekaan saat berlatih, dan mencapai relaksasi yang sesungguhnya," ungkap Sebastian.

Sebastian Pucelle, ahli yoga asal Inggris, akan menjadi salah satu pengajar di festival yoga akbar "Namaste" di Jakarta, 2-4 Desember 2011


Smoga Bermanfaat..>@!
Salam dari Desa.....!!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tenangkan Pikiran Dengan Yin Yoga"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top