Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

SBY: Teladani Syeikh Nawawi Al Bantani

SBY: Teladani Syeikh Nawawi Al Bantani - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SBY: Teladani Syeikh Nawawi Al Bantani, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ringan Ria, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SBY: Teladani Syeikh Nawawi Al Bantani
link : SBY: Teladani Syeikh Nawawi Al Bantani

Baca juga


SBY: Teladani Syeikh Nawawi Al Bantani


REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Ribuan warga memadati lapangan Pesantren An Nawawi, Serang, Banten, Jumat (23/9) malam. Mereka datang untuk memperingati Haul ke-118 Syeikh Nawawi Al Bantani. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono juga ikut hadir dalam acara peringatan wafatnya ulama besar asal Banten tersebut.
Kedatangan Presiden SBY dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II disambut Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan pengasuh Pondok Pesantren An Nawawi KH Ma'ruf Amin. Kunjungan SBY di tanah kelahiran Syeikh Nawawi Banteni merupakan yang pertama selama menjabat presiden.
Presiden mengajak masyarakat terutama umat muslim untuk meneladani Syeikh Nawawi. "Syeikh Nawawi menyebarkan Islam dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian dan keadilan," kata SBY.
Syeikh Nawawi, kata SBY, juga mengajarkan pandangan keagamaan yang moderat, benar, lurus dan bukan yang ekstrim serta radikal. "Beliau juga mengakomodir tradisi lokal yang bertentangan dengan ajaran agama," kata SBY.
Syeikh Nawawi Al Bantani dilahirkan di Desa Tanara, Kecamatan, Tanara Kabupaten Serang, Banten pada 1813.
Pada usia 15 tahun Syeikh Nawawi menunaikan ibadah haji sekaligus memperdalam ilmu agama.
Syeikh Nawawi menetap di Makkah sampai akhir hayatnya. Beliau wafat pada tahun 1897 di kediamannya di perkampungan Syeib Ali Makkah.
Di kalangan masyarakat Mesir, Syeikh Nawawi sangat dikenal karena kitab karangannya banyak dicetak di Mesir dan dijadikan bahan kajian mereka.
Kekaguman terhadap Syeikh Nawawi semakin besar setelah salah satu kitab karangannya yakni Tafsir Munir atau Marah Labid dicetak di Mesir. "Mereka kagum karena ternyata kitab tersebut dikarang oleh seseorang yang berasal dari Banten," kata KH Ma'ruf Amin, pengasuh Pondok Pesantren An Nawawi.


Demikianlah Artikel SBY: Teladani Syeikh Nawawi Al Bantani

Sekianlah artikel SBY: Teladani Syeikh Nawawi Al Bantani kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SBY: Teladani Syeikh Nawawi Al Bantani dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2011/09/sby-teladani-syeikh-nawawi-al-bantani.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "SBY: Teladani Syeikh Nawawi Al Bantani"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top