Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat

Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Ringan Ria, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat
link : Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat

Baca juga


Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat



 Kulit merupakan salah satu aset kecantikan paling utama bagi manusia. Terutama wanita. Karena kulit merupakan "pakaian" dan "perhiasan" yang selalu di "pamerkan" kepada setiap orang yang melihatnya. Dengan berbagai cara orang akan selalu berusaha memanjakan kulit, supaya tetap segar, sehat dan halus. Namun, cuaca yang semakin tak menentu membuat kesehatan kulit Anda pasti terganggu. Untuk itu selalu sedia senjata berikut agar kulit tetap sehat menghadapi cuaca hujan, lembab atau panas sekalipun...

1. Air
Air sangat baik dalam memperbaiki sirkulasi kulit. Untuk itu cukupkan delapan gelas air sehari untuk menjaga kulit tetap kenyal.
2. Makanan tinggi asam lemak Omega-3
Asam lemak ini membantu melembutkan kulit kering dengan menjaga kelembaban kulit. Sebab dalam beberapa kasus berbagai penyakit kulit seperti eksim diakibatkan kurangnya asam lemak ini. Untuk itu selalu santap salmon, tuna, atau ikan trout, kacang-kacang atau biji-bijian seperti rami, dan kenari juga membantu.
3. Makanan mengandung Zinc
Zinc membantu menyembuhkan luka dengan memperbaiki kulit yang rusak sekaligus melindunginya dari gangguan di kemudian hari. Makanan seperti tiram, kacang-kacangan, kalkun, kepiting, dan daging sapi tanpa lemak adalah solusinya.
4. Makanan kaya Vitamin A
Vitamin A dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit, terutama bila Anda sering beraktifitas di bawah sinar matahari. Konsumsi sayuran hijau, wortel, kentang manis, dan labu bisa Anda lakukan sebagai jalan keluarnya.
5. Makanan tinggi Vitamin E
Vitamin ini membantu kulit mempertahankan kelembabannya. Vitamin E juga membantu kulit terlindungi dari sinar UV. Selalu gunakan pelembab dengan kandungan tinggi vitamin E dan konsumsi kacang-kacangan untuk asupan nutrisi dari dalam.

Smoga Bermanfaat.....!


Demikianlah Artikel Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat

Sekianlah artikel Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2011/09/merupakan-salah-satu-aset-kecantikan.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top