Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Arkeolog AS Temukan Kapal Karam Berisi 240 Ton Barang Berharga

Arkeolog AS Temukan Kapal Karam Berisi 240 Ton Barang Berharga - Hallo sahabat Rumah Musafir Ilmu, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Arkeolog AS Temukan Kapal Karam Berisi 240 Ton Barang Berharga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ringan Ria, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Arkeolog AS Temukan Kapal Karam Berisi 240 Ton Barang Berharga
link : Arkeolog AS Temukan Kapal Karam Berisi 240 Ton Barang Berharga

Baca juga


Arkeolog AS Temukan Kapal Karam Berisi 240 Ton Barang Berharga

LONDON--Kapal karam itu adalah SS Gairsoppa. Kapal berangkat dari India pada Desember 1940. Muatannya? Jangan ditanya, ada 240 ton emas, perak, dan besi dalam kapal tersebut.

Gairsoppa rencananya buang sauh di Liverpool. Tapi ia akhirnya karam di perairan Irlandia. Sempat ingin diselamatkan, aksi ini gagal karena kapal diserang oleh kapal selam Jerman yang berpatroli di sana.
Pada 17 Februari 1941, sebuah torpedo menghantam badan kapal. Menghancurkan kapal bermuatan harta itu dan membunuh 85 awak. Hanya seorang yang selamat. 

Bangkai kapal ini ditemukan Odyssey Marine Exploration. Sebuah firman arkeologi bawah air dan pencari harta karun. Pemerintah Inggris mengizinkan Odyssey memiliki 80 persen dari laba penjualan perak.
Greg Stemm, chief executive Odyssey mengatakan pihaknya belum menemukan batangan emas dalam kapal itu. Sejumlah barang yang sudah ia angkat hanya perabotan kecil. Berapa nilai total harta yang karam di kapal itu, pemerintah Inggris masih tutup mulut.


Demikianlah Artikel Arkeolog AS Temukan Kapal Karam Berisi 240 Ton Barang Berharga

Sekianlah artikel Arkeolog AS Temukan Kapal Karam Berisi 240 Ton Barang Berharga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Arkeolog AS Temukan Kapal Karam Berisi 240 Ton Barang Berharga dengan alamat link http://bismillah-go.blogspot.com/2011/09/arkeolog-as-temukan-kapal-karam-berisi.html
Bagikan :
+
0 Komentar untuk "Arkeolog AS Temukan Kapal Karam Berisi 240 Ton Barang Berharga"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top