Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Faktor Perusak Keharmonisan Rumah Tangga

PERNIKAHAN bisa menjadi sesuatu yang rumti karena Anda harus berurusan dengan kebiasaan dan kekurangan pasangan serta mertua. Disini, kompromi menjadi kunci utama untuk menghindari percekcokan.

Dalam kehidupan berumah tangga, terdapat sejumlah perilaku yang sebaiknya dihindari demi mencapai keharmonisan dan kebagiaan.  Berikut adalah beberapa di antaranya :

Kendali Orang Tua  atau Mertua
Begitu menikah, Anda akan mendapatkan sebuah keluarga baru. Seorang suami / istri selalu mementingkan orang tuanya dan menomor duakan pasangan bisa menumbuhkan kecemburuan yang pada akhirnya berujung pada pertengkaran.Begitu pula sebaliknya. Orang tua / mertua yang terlalu dalam mencampuri  urusan rumah tangga juga akan menyebabkan perpecahan yang parah.


Masalah Keuangan
Keuangan adalah sesuatu yang sangat riskan dalam urusan rumah tangga. Apa lagi kalo dari salah satu pasangan ada saudara yang masih bergantung kepadanya, ditambah lagi tidak adanya transparansi dalam penggunaan anggaran. Ini perlu pembicaraan khusus antara keduanya, agar bisa saling mengerti dan memahami sehingga kesalah pahaman bisa dihindari..


Sikap Egois
Baik Anda maupun pasangan, jangan pernah mengambil sebuah keputusan, apalagi sebuah keputusan besar tanpa ada musyawarah satu sama lain. Karena hal demikian akan menimbulkan rasa kurang dihargai pada pasangan, sehingga akan timbul rasa "dendam" yang akan menjadi bom waktu dalam rumah tangga.

Ketidak Jujuran
Pernikahan berarti saling berbagi dalam suka dan duka, jujur adalah kuncinya. Ketika dua insan sudah saling percaya seharusnya tidak ada hal apapun yang perlu disembunyikan dari pasangan. Komunikasi yang baik merupakan krusial dalam membangun pondasi keharmonisan rumah tangga yang kokoh.
bersambung ya.........

... ( capek ngetiknya...)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Faktor Perusak Keharmonisan Rumah Tangga"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top