Rumah Musafir Ilmu

Tutorial,Skripsi,Download Materi, dll

Dasar-Dasar Pemrograman Delphi Pascal


DELPHI ADALAH PASCAL TAPI PASCAL BUKAN DELPHI



Dengan mengenal dasar-dasar bahasa pascal, Anda akan mudah untuk mempelajari pemrograman Delphi sebab semua syntax yang ada dalam pascal sama dengan syntax bahasa delphi, tetapi syntax dalam delphi tidak bisa diadopsi ke pascal karena itulah dalam pengantar ini  judulnya Delphi adalah pascal tapi pascal bukan delphi.

 Delphi adalah sebuah bahasa pemrograman yang bersipat Objek (Object Oriented Programming) artinya adalah sebuah program yang mempunyai objek-objek tertentu dalam pemrograman nya. Selain itu Delphi adalah sebuah program yang bersifat visual artinya mempunyai tampilan grafik-grafik yang mudah dimengerti oleh pemula sekalipun (Graphical user Interface). Dengan Delphi Anda bisa membuat program-program dengan tampilan yang menawan, Delphi hanya bisa bekerja di bawah System Microsoft Windows sedangkan untuk system yang lain seperti Linux atau Unix Delphi mempunyai saudara kembarnya yang bisa bekerja pada system tersebut yaitu KYLIX.
 
Syntax-syntax Delphi di adopsi dari bahasa Pascal, untuk itu di dalam tutorial Dasar-dasar Delphi ini kita diajak menuju ke masa lalu dimana pemrograman komputer saat itu masih menggunakan system 16 BIT yaitu Bahasa PASCAL sebelum Anda dibawa untuk mempelajari Pemrograman Delphi. 

kok muter-muter ya.....??
Pusing ga..?? sama, saya juga pusing. Biar qt bisa sama-sama pusing tapi menghasilkan obat pening, langsung Download aja gan materi lengkapnya DISINI....


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dasar-Dasar Pemrograman Delphi Pascal"

TINGGALKAN KOMENTAR DISINI

PROVIDER HOSTING

PROVIDER HOSTING
Penyedia Layanan Hosting, Domain, Reseller Hosting Professional
 
Support By Pringsewu Host
Back To Top